Site icon City Awesome

Menikmati Panorama Alam Puncak Becici di Gunung Kidul

Puncak becici

Puncak Becici menjadi salah satu pilihan wisata menarik yang wajib kamu datangi saat liburan ke daerah Bantul, Jogja. Pemandangan alamnya yang indah merupakan alasan kuat untuk mendatangi puncak Gunung Kidul ini. 

Bukan cuma pemandangannya saja yang indah dan asri, kawasan puncak Gunung Kidul juga menawarkan daya tarik lain. Mulai dari harga tiket masuknya yang murah sampai ke aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat di puncak. Kalau penasaran, kamu bisa simak informasi selengkapnya di bawah ini. 

Rute Menuju Destinasi Wisata Puncak Becici

Buat kamu yang suka mengunjungi wisata alam di daerah Jawa Tengah, maka nggak boleh melewatkan wisata di puncak Gunung Kidul. Lokasi wisata ini terletak di area yang sama dengan wisata Hutan Pinus Mangunan. Makanya, kamu bisa sekalian mampir ke sana saat berkunjung ke Gunung Kidul.  

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, kamu bisa menggunakan berbagai macam opsi akomodasi transportasi. Kalau kamu ingin kendaraan yang privat, maka bisa menggunakan mobil pribadi. Tapi kalau kamu mau yang bisa menampung banyak orang, maka sewa saja bus pariwisata. 

Ada dua jalur yang bisa kamu tempuh untuk sampai ke kawasan wisata Puncak Gunung Kidul. Rute pertama berangkat melalui titik pusat Kota Jogja. Kemudian kamu akan melewati daerah Wonosari, hingga sampai di sekitar perempatan Patuk Gunung Kidul. 

Sedangkan untuk rute kedua adalah melalui daerah Imogiri Timur. Dari titik itu kamu akan melipir ke arah Terminal Giwangan Jogja, lalu lanjut ke daerah Mangunan. Ikuti terus rute perjalanannya hingga kamu tiba di kawasan Puncak Becici

Harga Tiket ke Puncak Becici

Tempat wisata puncak ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu, dan libur di hari Senin. Jam operasionalnya pun buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Jadi, bagi kamu yang mau berkunjung kesini usahakan untuk datang sesuai dengan jadwal yang sudah tertera. 

Biaya tiket masuk ke dalam lokasi wisatanya pun cukup terjangkau dan ramah untuk isi dompet. Untuk masuk ke dalam lokasi wisata puncak Gunung Kidul ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk senilai 3 ribu rupiah. 

Pesona Keindahan yang nampak dari Puncak B29 Lumajang

Sementara itu, untuk biaya parkir kendaraan yang kamu pakai juga tergolong murah, yaitu senilai 5 ribu rupiah. Namun, harga tiket parkir ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat seperti mobil. Kalau kamu menggunakan kendaraan besar seperti bus pariwisata, harga parkirnya adalah sebesar 20 ribu rupiah. 

Aktivitas Seru di Puncak Gunung Kidul

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat liburan ke puncak Gunung Kidul. Bukan cuma sekedar menikmati panorama alamnya yang indah, tapi kamu juga bisa melakukan kegiatan menyenangkan lainnya di destinasi wisata ini. 

1. Trekking ke Puncak 

Para pelancong yang suka mendaki gunung sepertinya wajib melakukan kegiatan seru yang satu ini. Trekking atau hiking memang menjadi salah satu aktivitas yang nggak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke Gunung Kidul. 

Hiking ke puncak Gunung Kidul jelas akan membakar kalori dan lemak tubuh. Kamu bisa sekalian berolahraga sambil menikmati pepohonan rindang yang berjejer di sepanjang jalan menuju puncaknya. 

2. Naik Jeep untuk Wisata

Bukan cuka Gunung Bromo yang menawarkan aktivitas naik jeep. Gunung Kidul pun nggak mau kalah dengan menghadirkan wisata naik jeep sampai ke Puncak Becici. Jika kamu ingin menjelajahi puncak gunung ini tanpa trekking, maka naik jeep menjadi salah satu pilihan yang tepat. 

Baca Juga :

***

Exit mobile version