Wisata berastagi

Ketika liburan ke Sumatera Utara, jangan lupa mampir ke destinasi wisata Berastagi. Daerah ini memiliki beragam jenis wisata yang sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Apalagi beberapa destinasi di antaranya cukup populer di kalangan turis lokal maupun mancanegara. 

Ada banyak pilihan wisata yang bisa kamu pilih saat berada di Berastagi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata hiburan, sampai wisata kuliner. Nah, daripada penasaran, yuk cari tahu apa saja rekomendasi wisata populer yang ada di Berastagi! 

Taman Alam Lumbini 

Wisata berastagi taman alam lumbini

Rekor MURI pernah menobatkan Taman Lumbini sebagai satu-satunya lokasi pagoda terbesar yang ada di Indonesia. Pencapaian ini berhasil diraih bukan tanpa alasan. Sebab, jika kamu melihat ke lokasi taman pagoda ini berada, kamu akan tercengang kagum melihatnya. 

Taman alam yang berlokasi di daerah Karo, Sumatera Utara ini memang bangunan pagoda berukuran besar. Apalagi pagoda yang ada di sini merupakan hasil replika dari bangunan pagoda yang ada di Myanmar. Maka tak heran jika pagoda unu memiliki ukuran sekitar 70 meter dengan tinggi sekitar 47 meter. 

Wisata Berastagi, Air Terjun Sikulikap

Wisata berastagi air terjun sikulikap

Tempat wisata Berastagi menawarkan keindahan alam yang tak kalah bagus dari destinasi wisata alam yang ada di Pulau Jawa. Salah satu destinasi wisata bertema alam yang patut kamu datangi adalah Air Terjun Sikulikap. 

Air terjun yang berlokasi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, ini terdapat aliran air terjun dengan panjang sekitar 30 meter. Suara aliran air terjun inu tentu akan membuat kamu lebih rileks dan tenang. Makanya, kunjungi Air Terjun Sikulikap saat ke Berastagi! 

Wisata Funland Mikie Holiday Berastagi

Funland Mikie Holiday

Mau mencoba taman wisata hiburan yang menyenangkan? Tenang saja, di wilayah Berastagi kamu juga bisa bersenang-senang di wisata Funland Mikie Holiday. Taman hiburan ini memiliki wahana yang cukup lengkap. Mulai dari wahana yang ekstrim sampai dengan wahana biasa juga tersedia. 

Baca Juga:  Daya Tarik dan Tiket Masuk Terbaru Wisata Tangkuban Perahu

Coba bayangkan, kamu bisa menaiki 40 wahana wisata yang tersedia di taman hiburan ini. Misalnya saja wahana Bon Voyage, wahana Flying Up Butterfly, dan masih banyak lagi. Seluruh wahana yang ada di sini bisa kamu naiki setelah membayar tiket. 

Kamu harus menyiapkan budget yang cukup besar saat berlibur ke Funland Mikie Holiday. Apalagi jika kamu mengajak anak-anak. Sebab, biaya yang harus kamu bayarkan untuk menaiki masing-masing wahana bisa memakan budget yang cukup tinggi. 

Wisata Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

Pemandian air panas sidebuk debuk

Setelah seharian berkeliling wisata Berastagi, kamu perlu rehat sejenak dengan berendam di pemandian air panas. Salah satu pemandian air panas yang recommended untuk kamu coba adalah Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk. 

Lokasi wisata pemandian ini masih terletak di daerah Berastagi. Namun jika kamu berangkat dari titik Air Terjun Sikulikap, maka waktu tempuhnya adalah sekitar 2 jam. Itupun kalau kamu berangkat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil.  

Wisata Desa Lingga

Wisata berastagi desa lingga

Indonesia terkenal dengan keragaman suku dan budayanya. Maka tak heran kalau ada banyak destinasi wisata yang menonjolkan sisi budaya dari masing-masing daerah. Tak terkecuali dengan wisata Desa Lingga. 

Tegal Mas Island : Surga di ujung Sumatera

Sebagai salah satu desa tertua yang masih eksis sampai sekarang, tent warganya masih menjaga erat tradisi dan budaya Suku Karo. Kamu pun bisa menikmati budaya Suku Karo dengan berkunjung ke museum yang ada di sana. 

Tersedia pula pakaian adat Suku Karo yang bisa kamu pakai sewaktu berkunjung ke desa ini. Jika kamu tertarik untuk mempelajari budayanya, kamu pun bebas untuk mempelajarinya dari para penduduk setempat. 

Baca Juga :

Baca Juga:  Harga Tiket dan Aktifitas Wisata Mandalawangi Cibodas

***