Cityawesome.com – Jurang Tambelan Dlingo. Berlibur di Bantul bukan tidak mungkin kamu menemukan tempat wisata yang menakjubkan. Seperti salah satunya adalah Jurang Tembelan Dlingo Bantul. Kamu akan menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Jurang Tembelan Dlingo Bantul, memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan khas pegunungan yang seolah sedang berada di negeri atas awan. Keindahan yang ada bisa di jadikan spot foto yang tidak biasa oleh para pengunjung.

Saat kamu kesana nantinya akan menemukan deck view yang bebentuk seperti kapal dan menawarkan keindahan alam lengkap dengan awan putih yang menambah keindahan.


Jurang Tembelan Dlingo Bantul

Merupakan tempat wisata yang masih tergolong baru di wilayah Yogyakarta. Selain itu tempat wisata yang satu ini menyediakan berbagai spot foto menarik dan kekinian. Oleh karena itu hingga saat ini Jurang Tembelan Dlingo Bantul ini tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

jurang tambelan dlingo

Tidak hanya wisatawan lokal saja, bahkan tidak jarang wisatawan dari luar daerah juga tertarik untuk mengunjunginya. Keunggulan lainnya dari keindahan Jurang Tembelan Dlingo Bantul ini adalah di mana kamu bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise di waktu yang tepat.

Selain itu di sana tersedia beberapa deck view yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto secara bergantian.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Tempat wisata Jurang Tambelan Dlingo Bantul ini berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan kode pos 55783. Tidak hanya wisata Jurang Tambelan Bantul saja yang bisa kamu kunjungi di mana nantinya kamu bisa sekaligus berkunjung ke hutan pinus Asri Bantul.

jurang tambelan dlingo

Nantinya kamu juga tidak akan merasa bingung saat berkunjung di tempat wisata yang satu ini karena sudah banyak petunjuk jalan yang memberi arahan.

Baca Juga:  Penuh Barang Branded, Ini 5 Mall Terbaik di Singapore

Untuk harga tiket masuknya kamu tidak perlu khawatir, karena wisata Jurang Tambelan Dlingo ini gratis. Hanya saja di sana tersedia beberapa kotak amal yang bisa kamu masukkan uang di dalamnya untuk pembangunan tempat wisata ini.

Selain itu di sana juga di berlakukan ongkos parkir normal sebesar Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu untuk setiap kendaraan.


Tips berkunjung ke Jurang Tambelan Dlingo Bantul

Di karenakan tempat wisata yang satu ini masih tebilang baru, tentu ada beberapa tips yang harus kamu ketahui saat ingin berkunjung kesana. Berikut beberapa tips mengunjungi wisata Jurang Tambelan Dlingo Bantul :

jurang tambelan dlingo
  • Sebaiknya untuk datang di pagi hari terlebih jika kamu belum mengetahui rute perjalanan dengan jelas.
  • Gunakan kendaraan yang sehat dan tidak mudah macet atau mengalami masalah.
  • Membawa makanan secukupnya untuk bekal di perjalanan atau di tempat wisata.
  • Pastikan kamu melakukan perjalanan dalam keadaan fisik yang sehat.

Demikian beberapa informasi mengenai Jurang Tambelan Dlingo untuk kamu ketahui. Berkunjung ke objek wisata yang satu ini memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai swafoto menarik dan kekinian. Selain itu kamu juga bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata lainnya yang menarik di sekitar tempat wisata Jurang Tambelan Dlingo.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  7 Rekomendasi Hotel Kontainer yang Unik dan Populer di Indonesia