Wisata Leuwi Kunten Bogor, Daya Tarik dan Harga Tiket Terbaru

Cityawesome.com – Wisata Leuwi Kunten Bogor. Keindahan air terjun selalu memberikan kedamaian dan ketenangan untuk semua pengunjung yang datang. Terlebih di Indonesia sendiri terdapat banyak objek wisata air terjun yang sayng untuk dilewatkan.

Berlokasi di Bogor yang tidak jauh dari Ibukota, Leuwi Kunten merupakan salah satu air terjun dengan keindahan yang mempesona dan menjadi pilihan terbaik untuk semmua wisatawan.

Jika tertarik untuk berkunjung ke air terjun Leuwi Kunten, berikut ini beberapa penjelasan mengenai daya tarik dan aktifitas yang harus kamu ketahui.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata air terjun Leuwi Kunten berlokasi di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Tidak jauh dari pusat kota Bogor tepatnya hanya berjarak sekitar 20 KM.

Selain itu untuk harga tiketnya wisata air terjun yang satu ini menerapkan tarif tiket yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 20 ribu saat weekend. Namun harga tiket tersebut tidak termasuk biaya parkir kendaraan dan sewa fasilitas. Di mana untuk parkir kendaraan dikenakan tarif Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Sedangkan sewa fasilitas berupa Gazebo sebesar Rp 20 ribu dan sewa pelampung, ban, dan helm sebesar Rp 25 ribu.

Jam operasional yang berlaku di air terjun Leuwi Kunten yakni di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 22.00 WIB. Oleh karena itu kamu akan bisa mendatanginya kapanpun sesuka hati.

Daya tarik wisata air terjun Leuwi Kunten

Ada berbagai alasan kenapa pengunjung memilih untuk datang ke wisata air terjun ini. Daya tariknya membuat siapapun tentu akan betah berlama-lama di sana. Terlebih pemandangan alam sekitar yang masih terlihat sangat asri dan sejuk.

Wisata air terjun Leuwi Kunten sangat cocok untuk kamu yang menyukai aktifitas wisata air. Terlebih lagi arus sungai di sana tidak terlalu deras dan kamu bisa memanfaatkan penyewaan alat agar bisa lebih nyaman saat berenang.

Setelah lelah menghabiskan waktu untuk berenang, selanjutnya kamu bisa sekedar bersantai dan beristirahat di restoran yang ada di sana. Selain itu untuk kelezatan menu makanannya juga tidak perlu di ragukan lagi.

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Leuwi Kunten yakni adanya ruang karaoke yang bisa kamu sewa bersama teman dan keluarga. Bahkan tidak ketinggalan juga spot foto menarik dan kekinian untuk kamu menambah koleksi foto di media sosial.

Fasilitas wisata Leuwi Kunten Bogor

Berlibur tidak lengkap jika objek wisata yang dikunjungi memiliki fasilitas yang seadanya alias tidak lengkap. Wisata Leuwi Kunten hadir dengan berbagai fasilitas yang terbilang cukup lengkap sehingga bisa menjadi penunjang liburan untuk semua pengunjung.

Adapun beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan disana adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang luas.
  • Toilet dan kamar bilas.
  • Spot foto menarik dan kekinian.
  • Warung dan restoran.
  • Tempat Karaoke keluarga.
  • Gazebo dan tempat duduk.
  • Fasilitas kesehatan
  • Stop kontak yang terbilang cukup banyak.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai liburan seru dan menyenangkan di wisata Leuwi Kunten Bogor. Dengan adanya fasilitas penunjang yang cukup lengkap, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk berlibur dan menghabiskan waktu disana.

Jika masih bingung mengenai destinasi wisata yang seru untuk dikunjungi, Leuwi Kunten bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu pilih.

Baca Juga :

***