Cityawesome.com – Tiket Museum Moja. Museum Moja merupakan salah satu rekomendasi tujuan wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Karena lokasinya berada di tengah Ibukota Indonesia, Museum Moja terbilang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Selain itu berbeda dengan museum pada umumnya yang di lengkapi dengan barang unik dan antik, nyatanya Museum Moja di desain kekininan dan cocok untuk anak muda.

Moja sendiri merupakan singkatan dari Museum of Jakarta. Nah untuk kamu yang penasaran dengan keindahan di dalamnya, berikut beberapa ulasan untuk di jadikan referensi tujuan wisata !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Museum Moja berlokasi di Jl. Gerbang Pemuda No.8, RT.1/RW.3 Stadium Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270. Di mana aksesnya cukup mudah di lalui baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

tiket museum moja

Namun karena konsep museumnya yang memang berbeda dengan museum pada umumnya, harga tiket yang di kenakan tidak bisa di katakan terjangkau. Untuk bisa menikmati keindahan Museum Moja, kamu harus membayar tarif tiket masuk sekitar Rp 125 ribu saat weekday dan Rp 135 ribu saat weekend.

Wisata Museum Moja di buka setiap hari mulai jam 11.00 sampai dengan 19.30 WIB.

Daya tarik wisata Museum Moja

Untuk kamu milenial, Museum Moja bisa menjadi tempat terbaik untuk kamu sekedar mengambil gambar. Hal ini di karenakan Museum Moja memiliki beragam spot foto kekinian dengan warna-warni yang menambah keceriaan.

tiket museum moja

Berawal dari sejarah berdirinya museum ini oleh beberapa anak muda yang memiliki latar belakang berbeda mulai dari seni, sejarah, dan juga bisnis. Di buka pertama kali pada tahun 2018, museum ini di lengkapi dengan setidaknya 14 ruang foto dengan konsep yang berbeda.

Baca Juga:  Liburan ke Wisata Puri Mataram: Harga Tiket & Aktivitas

Selain itu setiap ruangannya berhias makanan camilan mulai dari popcorn, biskuit, permen, bahkan hingga jellybean. Menariknya lagi, kamu bisa mendapatkan beragam camilan tanpa harus membayar. Bahkan nantinya kamu bisa membawa makanan dari luar tanpa ada larangan. Hal ini di lakukan untuk memudahkan kamu dalam menikmati camilan sekaligus menunggu giliran berfoto.

14 ruang latar foto

Jika di lihat dari luar bangunan, kamu tidak akan melihat bangunan tersebut serupa dengan museum melainkan hanya rumah tua biasa. Terdapat 2 lantai di dalamnya yang bisa kamu kelilingi. Selain itu dalam 14 ruangan tersebut, nantinya pengunjung harus masuk secara berurutan. Sehingga setelah masuk pada ruangan selanjutnya, maka pengunjung tidak bisa kembali ke ruangan sebelumnya.

Pada ruang pertama mengusung tema Charlie and The Millennial Pink Candy Room di mana sesuai dengan namanya, pengunjung akan mendapatkan permen yang di berikan oleh petugas.

tiket museum moja

Selain itu pada ruangan lainnya terdapat bak bola kecil warna kuning dan putih yang siap di selami. Dengan begitu nantinya pengunjung dapat mengambil foto dengan gaya yang unik. Kemudian ada juga ruangan klasik Mario Bross yang tidak lain adalah game populer anak jadul.

Adapun beberapa ruangan lain dengan tema yang berbeda-beda yakni Tema Coretan Grafiti, ruang ayunan di atas awan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai Museum Moja yang menarik untuk dikunjungi. Saat memiliki waktu berlibur, berkunjung ke museum ini bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaik bersama teman dan keluarga.

Baca Juga :

Baca Juga:  6 Vihara Tertua di Indonesia : Arsitekturnya Memukau !

***