Wisata lontar sewu

Jika kamu butuh rekomendasi wisata yang menyenangkan sekaligus bisa mengedukasi, maka kunjungi saja wisata Lontar Sewu. Di tempat ini kamu bisa menikmati berbagai macam wahana yang menyenangkan dan edukatif. 

Nah, informasi berikut ini akan sangat berguna buat kamu yang berencana liburan kesini. Dengan begitu, kamu bisa tahu rute perjalanan yang mesti ditempuh beserta harga tiket masuk ke tempat ini. 

Rute Menuju Wisata Lontar Sewu

Rute ke lontar sewu

Tempat liburan manakah yang cocok untuk kamu kunjungi bersama dengan anak-anak? Salah satu rekomendasi destinasi wisata yang bagus dan menarik untuk mengedukasi anak-anak adalah Lontar Sewu. 

Tempat wisata ini berlokasi di daerah Gresik, Jawa Timur. Bagi kamu yang berdomisili di Jawa Timur, lokasi wisata ini pasti cukup dekat untuk kamu akses. Jika kamu berada di Kota Gresik, maka lanjutkan perjalanan ke arah Terminal Bunder. 

Dari Terminal ini kamu hanya membutuhkan waktu sebentar untuk sampai di Pasar Cerme. Kemudian, dari Pasar Cerme kamu bisa melanjutkan perjalanan sampai melewati jembatan SPBU. 

Terus lanjutkan perjalanan sampai sejauh 200 meter hingga kamu bertemu jembatan. Lanjutkan perjalanan lagi sampai kamu bertemu sebuah minimarket yang terletak di pinggir jalan. Sekitar 100 meter dari minimarket tersebut kamu akan menemukan sebuah desa bernama Desa Hendrosari. 

Dari desa tersebut, lanjutkan lagi perjalan hingga sekitar 500 meter. Setelah itu, barulah kamu akan menemui sebuah papan arah menuju ke arah destinasi Lontar Sewu. Ikuti saja papan penunjuk arah tersebut hingga kamu sampai di sekitar kawasan Lontar Sewu. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Lontar Sewu

Wisata Lontar Sewu terkenal dengan budget liburannya yang terjangkau. Maka tak heran kalau tempat wisata ini selalu jadi incaran menjelang akhir bulan tiba. Bayangkan saja, harga tiket masuk tempat ini hanya sebesar 5 ribu rupiah untuk hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan biaya tiket masuknya naik menjadi 8 ribu rupiah. 

Baca Juga:  Tips Booking Online Tiket Wisata Gunung Bromo

Dengan harga segini, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan wisata edukasi yang tersedia. Namun, jika kamu ingin menikmati wisata yang ada disini, kamu wajib datang mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam. Sedangkan untuk akhir pekan jam bukanya mulai pukul 7 pagi dan tutup pukul 10 malam. 

Pilihan Wisata dan Fasilitas Lainnya 

Wahana wisata lontar sewu

Ketika kamu berlibur ke tempat wisata Lontar Sewu, maka kamu akan menemukan berbagai macam pilihan wisata menarik. Pilihan wisata yang ada di Lontar Sewu tersedia untuk anak-anak dan juga orang dewasa, sehingga bisa dikunjungi oleh semua kalangan. 

Beberapa fasilitas permainan seru yang ada disini adalah flying fox, sky bike, rumah balon, kereta mini, komedi putar, dan sebagainya. Berbagai macam fasilitas ini bisa kamu manfaatkan untuk seru-seruan bersama teman dan keluarga. 

Bukan cuma itu saja, kamu juga bisa mencoba wahana edukasi seru untuk anak-anak. Misalnya saja wahana Rumah Kelinci yang bisa kamu sambangi untuk memberi makan binatang kelinci. Dengan berkunjung ke wahana ini,secara tidak langsung kamu telah mengajarkan anak untuk peduli pada binatang. 

6 Tempat Wisata di Gresik yang Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Setelah seharian berkeliling di wahana wisata ini, maka sekarang saatnya kamu untuk mengisi ulang energi. Salah satu cara untuk mengisi energi adalah dengan makan dan minum hingga kenyang. 

Makanya, mampirlah ke Kafe Lontar yang ada di dalam wahana wisata Lontar Sewu. Seluruh harga menu makanan dan minuman yang ada tersedia cukup murah dan terjangkau. Makanya, isi perut kamu yang keroncongan di kafe ini. 

Baca Juga :

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kuliner Batam : Wajib Dinikmati Saat Berkunjung

***