Cityawesome.com – Wisata Kebun Binatang Simalingkar. Kebun binatang bisa menjadi rekomendasi tempat wisata tujuan yang memungkinkan pengunjung mendapatkan pengalaman edukasi. Selain itu di setiap kota biasanya ada kebun binatang daerah yang bisa di kunjungi. Seperti salah satunya di wilayah Medan, ada salah satu kebun binatang yang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Medan Zoo atau dengan nama asli kebun binatang Simalingkar berdiri di atas lahan seluas 30 hektar dengan nuansa alam yang masih asri lengkap dengan pepohonan di sekitar kebun binatang. Saat berkunjung nantinya kamu akan menemukan ratusan jenis satwa mulai dari reptil, mamalia, bahakan hingga aves.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut adalah ulasan mengenai kebun binatang Simalingkar yang bisa menjadi referensi liburan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kebun Binatang Simalingkar beralamatkan di Jalan Bunga Rampai IV, Kelurahan Simalingkar B, Ujung Labuhen, Medan/Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20353. Selain itu untuk harga tiketnya juga tergolong cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 20 ribu saat weekend.

wisata kebun binatang simalingkar

Hanya saja harga tiket masuk yang tertera belum termasuk biaya parkir dan beragam aktifitas wahana yang tersedia. Adapun rincian wahana yang di sewakan yakni :

  • Flying Fox Rp 15 ribu
  • Naik kuda Rp 10 ribu
  • Odong-odong Rp 5 ribu
  • Spot selfie Rp 5 ribu
  • Biaya parkir
    • Motor Rp 3 ribu
    • Mobil Rp 5 ribu

Jam operasional dari wisata kebun binatang Simalingkar yakni di buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai 17.00 WIB.


Daya tarik dan aktivitas wisata

Apa saja daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan di kebun binatang Simalingkar? Kebun binatang ini terkenal akan suasana alam yang masih asri. Lebih dari itu kamu akan menemukan lingkungan hutan dengan pohon yang lebat sehingga membuat suasana kebun binatang menjadi lebih teduh.

wisata kebun binatang simalingkar

Ada beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke kebun binatang Simalingkar seperti di antaranya adalah :

Baca Juga:  Mengunjungi Wisata Taman Buah Lubuk Pakam, Ada Apa Saja ?

1. Melihat beragam satwa

Sesuai dengan namanya, kebun binatang tentu di lengkapi dengan beragam satwa di dalamnya. Kebun binatang Simalingkar memiliki koleksi satwa dengan jumlah yang mencapai ratusan mulai dari Gajah Sumatera, Harimau, Benggala, Beruang, Kucing Emas, Rusa, Kera, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berkunjung kesana memungkinkan kamu untuk bisa melihat beragam satwa secara langsung. Hal ini tentu akan menambah pengalaman yang mengedukasi terlebih jika kamu berkunjung bersama anak-anak.

2. Piknik dan berolahraga

Aktifitas lain yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke kebun Binatang Simalingkar adalah piknik dan melakukan beragam aktifitas olahraga. Terlebih karena areanya yang luas serta kontur yang bergelombang sehingga kamu akan serasa menaiki bukit.

Saat berkeliling kebun binatang mulai dari kandang 1 dengan kandang lainnya memiliki jarak yang cukup jauh bahkan mencapai 1 KM. Dengan begitu secara tidak langsung kamu akan merasa seperti sedang berolahraga.

.Namun jika sudah merasa lelah, di sana tersedia jasa tunggangan baik menggunakan kuda, delman, bahkan hingga gajah.

3. Outbond

Nah untuk kamu yang menyukai aktifitas outdoor, wahana outbond juga tidak tertinggal melengkapi keseruan aktifitas di kebun binatang Simalingkar ini. Terlebih lagi fasilitas outbond yang di sediakan oleh pihak pengelola juga cukup lengkap mulai dari flying fox, trampolin, hingga aral lintang lainnya.

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir karena semua wahana yang ada sudah teruji keamanannya.


Fasilitas wisata kebun binatang Simalingkar

Objek wisata kebun binatang Simalingkar di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Hal ini dilakukan oleh pihak pengelola agar pengunjung bisa lebih betah berlama-lama disana. Berikut beberapa fasilitas wisata yag ada di kebun binatang Simalingkar mulai dari :

wisata kebun binatang simalingkar
  • Parkir kendaraan yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Area kantin
  • Wahana outbond
  • Wahana permainan anak
Baca Juga:  6 Rekomendasi Museum Iptek Terbaik di Indonesia

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai wisata kebun binatang yang bisa menjadi referensi untuk dikunjungi. Khusus untuk kamu yang berdomisili di wilayah Medan dan sekitarnya, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***