Info Lokasi dan Harga Tiket Terbaru Wisata Cicalengka Dreamland

Cityawesome.com – Wisata Cicalengka Dreamland. Bandung merupakan salah satu kota dengan tujuan wisata favorit di Indonesia. Hal ini di karenakan banyaknya destinasi terbaik dengan keindahan alam yang memukau. Seperti salah satunya adalah objek wisata Cicalengka Dreamland yang tidak lain adalah taman wisata. Mengusung tema Sunda Islami, rasakan keseruan menghabiskan waktu di Cicalengka Dreamland.

Jika penasaran untuk berkunjung ke destinasi ini, berikut akan di berikan ulasan mengenai wisata Cicalengka Dreamland agar bisa dijadikan referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Objek wisata Cicalengka Dreamland beralamatkan di Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40395. Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau dan bervariasi. Adapun rincian tiket masuk wisata ini adalah :

  • Tiket masuk dewasa Rp 25 ribu (Weekday) dan Rp 30 ribu (Weekend)
  • Tiket masuk anak-anak Rp 20 ribu (Weekday) dan Rp 25 ribu (Weekend)

Selain biaya tiket masuk yang harus di bayarkan, pengunjung juga wajib membayar wahana yang ingin dinikmati. Beragam wahana tersedia dengan biaya mulai dari Rp 20 ribuan hingga yang paling mahal sekitar Rp 127 ribu.

Note : Pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar, dan apabila kedapatan maka akan di kenakan denda sebesar Rp 100 ribu.

Jam operasional dari wisata Cicalengka Dreamland di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Aktivitas wisata Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland merupakan taman rekreasi keluarga yang mengusung konsep wisata alam. Lokasinya berada di perbukitan yang di kenal sebagai Bukit Teletubbies Cicalengka. Keindahan panorama alam di sana membuat siapapun menjadi terpesona. Terlebih lagi ada banyak spot foto menarik dan kekinian hingga wahana permainan anak yang bisa di manfaatkan.

Adapun beberapa daya tarik dan aktivitas wisata Cicalengka Dreamland adalah :

1. Spot foto kekinian

Sebenarnya hampir semua objek wisata alam di lengkapi dengan spot foto kekinian dan instagramable. Namun yang membuatnya berbeda adalah konsep yang di usung pada spot foto ini adalah islami. Setidaknya ada lebih dari 10 spot foto menarik dan kekinian yang tersedia dengan unsur islami. Mulai dari tangga yang menggambarkan tahapan kehidupan manusia mulai dari rahim hingga akhirat. Kemudian tulisan I Love Al-Quran yang di buat ala Hollywood, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Santai di Bukit

Karena lokasinya yang berada di perbukitan, kamu bisa mengunjungi Cicalengka Dreamland untuk sekedar bersantai dan menghabiskan waktu di bukit. Lebih dari itu tersedia aneka foodcourt nyaman dengan beragam menu makanan yang tersedia. Selain pemandangan alam yang memukau, udara segar dataran tinggi di sana ikut melengkapi keseruan menghabiskan waktu di Cicalengka Dreamland.

3. Wahana permainan

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Cicalengka Dreamland memiliki beragam wahana permainan seru dan menyenangkan. Adapun beberapa wahana yang cukup populer di antaranya adalah PlayGround, Bioskop Virtual Reality, Flying Fox, Archery, Berkuda, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas wisata Cicalengka Dreamland

Selain beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan, objek wisata ini di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang untuk pengunjung. Dengan begitu nantinya kamu akan merasa betah berlama-lama berada di sana. Berikut ini beberapa fasilitas Cicalengka Dreamland :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Aneka foodcourt
  • Bahkan hingga penyewaan venue untuk acara besar

Demikian ulasan mengenai Cicalengka Dreamland yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman seru dan menyenangkan saat menghabiskan waktu bersama keluarga di objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***