Cityawesome.com – Wisata Kuntum Farmfield. Ada banyak destinasi wisata di kawasan Bogor dan sekitarnya. Seperti salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah Kuntum FarmField. Objek wisata yang satu ini mengusung konsep edukasi pertanian dan agrowisata. Di mana kamu akan mendapatkan pengalaman menyenangkan mengenai pertanian, peternakan, perkebunan, bahkan hingga perikanan.

Lalu sebenarnya apa yang membuat Kuntum Farmfield ini menarik? Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai wisata Kuntum Farmfield yang bisa menjadi referensi berlibur bersama keluarga.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kuntum Farmfield beralamat di Jl. Raya Tajur No.291, Sindangrasa,, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16145. Di mana untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 60 ribu saat weekday dan Rp 70 ribu saat weekend. Selain itu harga tiket berlaku untuk anak usia mulai dari 2 tahun.

wisata kuntum farmfield

Jam operasional dari wisata Kuntum Farmfield di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengann 18.00 WIB. Dengan begitu nantinya kamu bisa datang dan belajar sejak pagi hingga sore hari.

Daya tarik dan aktivitas wisata

Memungkinkan pengunjug untuk belajar pertanian secara organik, Kuntum Farmfield menyediakan suasana alam yang kental dan asri. Selain itu ada beragam aktivitas yang bisa di lakukan oleh semua pengunjung seperti :

wisata kuntum farmfield

1. Bertanam dan memetik sayur

Aktivtas bertanam dan memetik sayur bisa menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Ada bermacam-macam aneka jenis sayuran organik yang di tanamkan langsung di lahan perkebunan. Menariknya lagi pengunjung akan di berikan fasilitas caping yang membuat suasana bertanam menjadi lebih menyenangkan.

Jika ingin menanam sayur, maka kamu akan di berikan lahan siap tanam lengkap dengan benihnya. Selain itu akan ada instruktur yang memberikan petunjuk penanaman yang benar.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Tour Campervan Terbaik dan Populer di Indonesia

Kemudian jika ingin memetik sayur, maka pengunjung akan di arahkan ke lahan yang siap panen. Namun yang harus di ketahui adalah sayur disana tidak bisa asal petik saja jika ingin memanen.

2. Memberi pakan ternak

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Kuntum Farmfield adalah memberi pakan ternak. Setidaknya ada beberapa jenis hewan ternak disana yang bisa di beri makan mulai dari sapi, domba, kambing, kuda, kelinci, bahkan hingga marmut.

Selain itu kebersihan kandang hewan di sana juga sangat terjaga kebersihannya sehingga membuat pengunjung menjadi lebih nyaman. Bahkan pihak pengelola juga menyediakan tempat khusus sekaligus sungai buatan untuk unggas.

3. Berkuda

Menunggang kuda bisa menjadi aktivitas pilihan yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Kuntum Farmfield. Kamu juga tidak perlu takut dan khawatir karena nantinya akan dipandu oleh pawang. Dengan menunggang kuda maka kamu bisa berkeliling dan menghabiskan waktu tanpa harus berjalan kaki.

wisata kuntum farmfield

Fasilitas wisata Kuntum Farmfield

Agrowisata perkebunan yang satu ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang membuat pengunjung menjadi lebih nyaman. Berikut ini beberapa fasilitas Kuntum Farmfield :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Pendopo untuk tempat berkumpul dan bersantai
  • Jejeran kedai dan resto dengan beragam menu makanan yang menggugah selera

Demikian ulasan mengenai wisata Kuntum Farmfield yang menarik untuk dikunjungi. Selain mendapatkan keseruan berlibur, saat berkunjung kesana nantinya kamu akan mendapatkan ilmu baru mengenai bagaimana cara mengembangkan perkebunan secara menyeluruh.

Baca Juga :

Baca Juga:  8 Rekomendasi Hotel Murah Sekitar Danau Toba, Rp 100 Ribuan?

***