Cityawesome.com – Museum Bahari Jakarta. Museum Bahari merupakan objek wisata sejarah di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa membawa anak maupun keluarga untuk menghabiskan waktu di sana. Keindahannya mampu membuatmu kembali pada sejarah.

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai wisata Museum Bahari untuk di jadikan salah satu tujuan wisata saat hari libur tiba.

Apa sebenarnya Museum Bahari?

Marilah kita berkenalan dengan Museum Bahari. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan wilayah laut yang luas bahkan mencapai hingga lebih dari 50 persen. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Indonesia menjadi salah satu pelopor pembuat kapal di masa lalu.

Berdasarkan sejarahnya, Indonesia tercatat dalam buku sejarah kolumnis dunia seperti Laksamana Cheng Ho, Ibnu Batutah, Marcopolo, Vasco da Gama, bahkan hingga Tome Pires. Kamu bisa melihat beragam sejarah kelautan Indonesia hanya denngan berkunjung ke wisata Museum Bahari Jakarta.

museum bahari jakarta

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Museum Bahari berlokasi di di Jl. Ps. Ikan, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta. Di mana untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah dan terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu perorang. Hanya saja harga tiket masuk belum termasuk biaya parkir kendaraan Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Jam operasional dari wisata Museum Bahari Jakarta di buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai dengan 16.00 WIB. Oleh karena itu pastikan kamu datang di waktu yang tersedia.

museum bahari jakarta

Daya tarik dan spot wisata Museum Bahari Jakarta

Museum Bahari terkenal dengan bangunan kuno yang di desain secara futuristik serupa dengan bagunan Eropa. Bagaimana tidak, dulunya bangunan Museum Bahari ini adalah gedung tempat penyimpanan rempah Belanda sekaligus menjadi yang terbesar di Asia.

Baca Juga:  Info Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka Museum Ullen Sentalu

Selain itu pembangunan gedung Museum Bahari Jakarta di bangun selama 3 tahap yakni pada tahun 1719, 1773, dan 1774. Kemudian pada tahun 1939 hingga 1945, bangunan ini di jadikan sebagai gudang senjata dan logistik Dai Nippon Jepang.

Museum Bahari setidaknya memiliki 3 lantai dengan koleksi barang kuno yang memungkinkan kamu untuk belajar sejarah kelautan Indonesia dari masa ke masa.

Adapun beberapa koleksi yang bisa kamu temukan di Museum Bahari ini seperti di antaranya adalah :

  • Meriam VOC
  • Rempah-rempah Nusantara
  • Kerangka Perahu Phinisi
  • Kapal Jukung Barito
  • Perahu Gelati
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya
museum bahari jakarta

Fasilitas wisata Museum Bahari Jakarta

Sebenarnya tidak berbeda dengan objek wisata lainnya, Museum Bahari menyediakan beragam fasilitas wisata yang cukup lengkap dan menarik. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola untuk membuat semua pengunjung merasa nyaman. Adapun beberapa fasilitas wisata Museum Bahari di antaranya:

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran warung makanan
  • Spot foto menarik dan kekinian
  • Pusat Informasi

Demikian informasi mengenai Museum Bahari Jakarta yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Dengan berkunjung kesana nantinya kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Selain itu di sarankan untuk datang bersama orang terdekat di akhir pekan. Jangan lupa juga untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen liburan.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Wisata Bale Tani : Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Terbaru !