Wisata Agro Jollong : Keindahan Kebun Kopi di Pati

Cityawesome.com – Wisata Agro Jollong. Menghabiskan waktu di tempat wisata bersama teman dan keluarga akan memberikan pengalaman seru sekaligus menyenangkan. Terlebih lagi di Indonesia sudah banyak rekomendasi wisata menarik dan kekinian.

Nah salah satu rekomendasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Agro Jollong. Merupakan objek wisata yang berada di kaki Gunung Muria. Memungkinkan pengunjung melihat pemandangan indah dan mempesona di sana.

Selain itu sesuai dengan namanya, wisata Agro Jollong sendiri mengusung konsep agrowisata dengan perkebunan kopi di dalamnya. Tidak main-main, bahkan kebun kopi di wisata Agro Jollong menjadi yang terbesar di Pati.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Agro Jollong beralamatkan di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Bahkan kamu hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam jika memulai perjalanan dari Alun-Alun Pati.

Sedangkan untuk harga tiket wisata yang harus di bayarkan adalah sekitar Rp 15 ribu perorang. Namun tarif tersebut belum termasuk parkir yakni sebesar Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Selain itu nantinya ada beberapa wahana yang di kenakan tarif khusus di luar tiket masuk.

Jam operasional wisata Agro Jollong di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB saat weekday. Saat weekend, wisata ini di buka selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bisa bebas berkunjung kapan saja sesuai dengan keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Agro Jollong

Mengunjung wisata Agro Jollong, memungkinkan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas menarik di dalamnya. Selain itu wisata ini juga memiliki daya tariknya tersendiri hingga membuat pengunjung selalu ramai setiap hari.

1. Belajar tentang Kopi

Nah untuk kamu yang tertarik dengan kopi, nantinya kamu bisa belajar di sana. Bagaimana tidak, hamparan kebun kopi tersedia dengan keindahan sekaligus udara yang sejuk. Adapun kebun kopi disana berada di bawah pengelolaan BUMN PT Perkebunan Nusantara IX.

Kamu bisa mengetahui bagaimana cara merawat kopi, cara memanen, sortir biji kopi, proses pembuatan kopi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Area spot foto

Sangat di sayangkan jika kamu tidak mengambil gambar setiap kali berlibur. Seperti di wisata Agro Jollong, kamu bisa menemukan beragam spot foto menarik dan kekinian. Mulai dari landmark teko dan cangkir raksasa, replika hewan raksasa yakni harimau, jerapah, banteng, kambing, dan kupu kupu. Bahkan ada juga spot foto berupa buah raksasa.

3. Outbond

Aktivitas lainnya yang tidak kalah seru untuk dilakukan adalah outbond. Ada wahana berupa flying fox yang akan memberikan sensasi berbeda. Di mana nantinya kamu akan menyebrang dari ketinggian tertentu. Namun tidak perlu khawatir, karena pihak pengelola sudah menyiapkan semua keamanannya.

Selain flying fox, wahana outbond lainnya adalah penyewaan ATV, mobil Jeep, dan kereta yang bisa membawamu berkeliling area wisata.

4. Permainan air

Jika kamu menyukai aktivitas wisata air, di sana tersedia kolam renang dan kolam terapi ikan. Bahkan tidak hanya untuk anak-anak saja, kolam renang yang tersedia juga bisa di gunakan oleh orang dewasa. Sedangkan pada kolam terapi ikan, memungkinkan pengunjung untuk memasukkan kakinya kedalam air. Ikan akan datang mendekat dan mematuk kaki sebagai salah satu pengobatan.

Fasilitas Penunjang Wisata

Berbicara mengenai fasilitas wisata, pihak pengelola sendiri menyediakan beragam fasilitas yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran Gazebo
  • Warung Makan
  • Tempat Lesehan
  • Warung Agro
  • Gardu Pandang
  • Aula

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Wisata Agro Jollong. Dapatkan pengalaman menyenangkan di Pati dengan mengunjungi rekomendasi wisata satu ini.

Baca Juga :

***