Cityawesome.comYussar Fishing and Playground merupakan tempat rekreasi keluarga yang di dalamnya terdapat tempat pemancingan sekaligus arena bermain untuk anak. Nah untuk kamu yang memiliki hobi memancing, wisata ini bisa menjadi rekomendasi tujuan berlibur. Lokasinya sendiri berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

Bukan hanya tempat pemancingan dan arena playground saja, ada berbagai fasilitas wisata lainnya yang tidak kalah menyenangkan seperti kuliner dan spot foto instagramable. Menariknya lagi wisata Yussar Fishing and Playground di desain secara unik berupa dermaga kayu dengan banyak hiasan lampu di atas kolam.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai wisata Yussar Fishing & Playground yang bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk keluarga.

yussar fishing and playground

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Yussar Fishing and Playground beralamatkan di Desa Kalidawir, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, 61272. Tepatnya hanya berjarak sekitar 5 KM dari pusat kota dan bisa di tempuh menggunakan beragam kendaraan baik motor maupun mobil.

Harga tiket masuk wisata ini juga terbilang cukup terjangkau yakni Rp 5 ribu saat weekday, dan Rp 8 ribu saat weekend.

Jam operasional dari wisata Yussar Fishing and Playground di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 22.00 WIB. Di mana saat malam hari maka nantinya kamu akan melihat gemerlap lampu yang berwarna-warni.

yussar fishing and playground

Daya tarik dan aktivitas wisata Yussar Fishing and Playground

Apa saja daya tarik dan aktivitas wisata yang ada di sana? Berkunjung ke Yussar Fishing and Playground memungkinkan kamu untuk melakukan beberapa aktivitas. Selain itu daya tarik wisata di sana juga terbilang cukup unik. Oleh karenanya selalu ada banyak pengunjung yang tertarik untuk datang setiap harinya. Berikut ini beberapa daya tarik wisata Yussar Fishing and Playground :

Baca Juga:  Daya Tarik dan Keindahan Wisata Batu Layar di Lombok

1. Area pemancingan yang cukup luas

Kolam pancing yang ada di sana terbilang cukup luas dengan beragam jenis ikan berukuran besar seperti Nila, Patin, bahkan hingga Tombro. Selain itu untuk sistem perhitungan ikan biasanya akan di timbang dan di hargai perkilonya. Dengan begitu nantinya pengunjung bisa membawa hasil pancingan dan di olah di rumah.

2. Bersantai di area Gazebo

Pengelola Yussar Fishing & Playground menyediakan fasilitas gazebo untuk digunakan sekedar bersantai. Bahkan kamu juga akan bisa melihat keindahan pemandangan alam di sekitar yang cukup mengaggumkan.

3. Sepeda air

Daya tarik lainnya yang ada di wiisata Yussar Fishing & Playground adalah sepeda air. Di mana nantinya kamu akan bisa berkeliling kolam dengan durasi sekitar 15 menit.

4. Area playground

Sesuaii dengan namanya, tempat rekreasi yang satu ini memiliki area playground yang cocok untuk anak-anak. Ada beragam permainan yang tentu akan menyenangkan anak mulai dari istana balon, mobil-mobilan, bahkan hingga kereta api mini.

5. Spot foto kekinian

Tidak ketinggalan spot foto menarik dan kekinian ada di Yussar Fishing and Playground. Terutama saat malam hari, banyak spot foto yang dilengkapi dengan gemerlap lampu yang indah.

yussar fishing and playground

Fasilitas wisata

Meskipun sebenarnya konsep Yussar Fishing & Playground ini adalah tempat pemancingan, namun pihak pengelola menyediakan beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Adapun beberapa fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung yakni :

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran warung makan
  • Live musik

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai wisata Yussar Fishing & Playground yang bisa di jadikan destinasi tujuan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Untuk kamu yang berada di wilayah Sidoarjo, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata menarik yang satu ini.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata di Gresik yang Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Baca Juga :

***