Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik Wisata Taman Bunga Nusantara

Cityawesome.comTaman Bunga Nusantara merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata menarik yang mengusung konsep agrowisata. Berlokasi di Cianjur, Taman Bunga Nusantara terbilang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Di bangun pertama kali pada tahun 1992, pengunjung bisa sekaligus mendapatkan pengalaman edukasi yang sulit untuk di lupakan.

Tertarik untuk berkunjung ke taman bunga yang di resmikan oleh presiden Soeharto pada tahun 1995 ini? Berikut di berikan penjelasan untuk bisa menjadi referensi kunjungan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi , Cianjur, Jawa Barat , Indonesia , 43254. Di mana untuk tarif masuknya sebesar Rp 50 ribu perorang. Hanya saja tarif masuk tersebut belum termasuk biaya wahana dengan rincian sebagai berikut :

  • Exotic Tram Rp 70 ribu
  • Garden Tram Rp 60 ribu
  • Wara-wiri Rp 20 ribu
  • Rumah kaca Rp 5 ribu

Adapun rincian tarif masuk tersebut berlaku mulai dari usia 4 tahun keatas.

Sedangkan untuk jam operasional, wisata Taman Bunga Nusantara di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Wahana dan aktivitas wisata Taman Bunga Nusantara

Menghabiskan waktu di Taman Bunga Nusantara memungkinkan kamu untuk melakukan beragam aktivitas menarik. Terlebih pemandangan area di sana cukup luas dengan keindahan bunga yang menawan. Hamparan rumput hijau tentu akan sangat menarik untuk dijadikan sebagai spot foto kekinian.

Ada banyak wahana yang bida di temukan di sana seperti di antaranya adalah :

1. Taman air

Merupakan area yang berisi berbagai jenis tanaman air. Menariknya lagi beragam tanaman air tersedia dari bebagai negara dengan bentuk dan macam yang berbeda-beda. Seperti beberapa di antaranya adalah tanaman teratai raksasa, cybera papyrus, talia delbata, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Taman Palem

Memungkinkan kamu untuk menemukan berbagai jenis tanaman palem yang bahkan tersedia hingga lebih dari 100 spesies. Pohon palem di sana tertata dengan rapi sehingga keindahannya cukup memanjakan mata. Adapun beberapa jenis pohon palem di antaranya adalah Cuban Royal Palm, Palem Kipas Meksiko, bahkan hingga Screw Pine.

3. Taman Labirin

Kamu akan seolah masuk ke labirin yang sesungguhnya. Taman labirin sendiri memiliki ukuran yang cukup luas. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah menyediakan peta yang bisa di manfaatkan.

4. Rumah Kaca

Wahana rumah kaca menjadi salah satu favorit kebanyakan pengunjung. Bagaimana tidak, di sana nantinya kamu bisa melihat bunga khas dari negeri 4 musim. Memiliki luas sekitar 2000 meter persegi, taman ini terdiri dari 3000 panel kaca yang suhu dan kelembapannya sudah di atur sedemikian rupa.

5. Taman Mawar

Bunga mawar tentunya tidak ketinggalan hadir di Taman Bunga Nusantara. Di mana nantinya pengunjung bisa melihat keindahan mawar dengan pemeliharaan yang bagus sehingga bunga bisa tumbuh dengan sempurna.

Fasilitas wisata Taman Bunga Nusantara

Pihak pengelola taman bunga Nusantara menyediakan beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Hal ini bertujuan agar semua pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama menghabiskan waktu disana. Berikut ini adalah beberapa fasilitas wisata Taman Bunga Nusantara :

  • Area parkir yang luas
  • Jejeran foodcourt
  • Toko souvenir
  • Gedung serbaguna
  • Camping area
  • Toilet

Nah itulah informasi seputar taman bunga Nusantara di Cianjur yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Dapatkan keseruan berlibur sekaligus menghabiskan waktu di wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***