Lamin Etam Ambors: Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata

Lamin Etam Ambors – Wisata Lamin Etam Ambors, yang terletak di Samarinda dan Balikpapan, memiliki area wisata yang luas di Kalimantan Timur. Wisata ini sebenarnya di miliki secara pribadi oleh Bapak Koko Hari Sungkono. Wisata ini di beri nama Lamin Etam untuk menghormati daerah tempat berdirinya. Sementara Ambors adalah kelurahan dan kecamatan Ambarawa Samboja.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Lamin Etam Ambors beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta, Samboja, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia, 75271. Untuk menikmati tempat wisata ini, pengunjung harus membeli tiket. Harganya berbeda-beda tergantung pada usia dan hari kunjungan, tetapi berkisar antara Rp15.000 dan Rp25.000. Tempat wisata ini buka pukul 08.00 pagi dan tutup pukul 05.00 sore. Pengunjung hanya dapat menikmati wahana-wahana sampai sore hari.

Daya Tarik dan Wahana Wisata Lamin Etam Ambors

Di gabungkan, nama Lamin Etam Ambors menunjukkan lokasi rumah kami di Ambarawa Samboja. Tempat ini tidak hanya menawarkan wisata alam yang indah, tetapi juga wisata buatan yang menyenangkan. Karena itu, tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Dengan adanya kebun anak, anak-anak akan betah dan senang berada di sini. Ada wahana menunggang kuda di tempat ini, yang membuatnya menjadi tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu dengan alam. Tulisan di bawah ini memberikan penjelasan tentang hal-hal lain yang menarik dari tempat wisata ini.

1. Sepeda Air

Lamin Etam Ambors memiliki kolam buatan yang luas untuk bermain sepeda air. Sepeda airnya lucu dan menarik, dan siapapun yang melihatnya akan ingin mencobanya. Ada yang berbentuk bebek dan ada yang berbentuk naga dengan warna cerah. Untuk membuat pengalaman menaiki bebek air lebih aman, pengunjung juga akan di berikan pelampung. Tiketnya hanya Rp30.000.

2. Flying Fox

Flying Fox adalah wahana memacu adrenalin lainnya. Jalurnya melintasi kolam sepeda air, dan pengunjung harus membayar Rp30.000 untuk mencobanya. Tidak ada alasan bagi pengunjung untuk ragu untuk mencoba wahana Flying Fox karena pengamannya cukup baik. Pasti akan menjadi sensasi tersendiri meluncur dengan Flying Fox di atas kolam.

3. Terapi Ikan

Jangan khawatir, ada satu wahana yang gratis, tetapi kebanyakan wahana di sini rata-rata berbayar. Wahana terapi ikan di kolam memungkinkan pengunjung meremajakan kulit kaki mereka.

4. Menunggang Kuda

Dengan menunggang kuda, pengunjung dapat menjelajahi kawasan wisata ini. Mereka tidak perlu khawatir dengan kudanya, karena kuda-kuda di tempat ini cukup jinak. Untuk menunggangi kuda, pengunjung hanya perlu mengocek kantong sebesar Rp30.000.

Sebagai Wisata Edukasi

Dengan menunggang kuda, pengunjung dapat menjelajahi area wisata ini. Mereka tidak perlu takut dengan kudanya karena kuda-kuda di tempat ini sangat jinak. Kunjungan ke Lamin Etam Ambors, terutama untuk menunggang kuda, adalah pengalaman yang luar biasa. Di sini Anda akan menemukan banyak spesies fauna yang tidak ditemukan di Pulau Borneo. Burung Enggang, Burung Merak, Burung Gagak, dan Uwa hingga Bekantan adalah beberapa spesies fauna yang termasuk dalam kategori ini.

Burung-burung ini awalnya berasal dari hutan atau penangkaran, tetapi mereka kemudian dibeli dan dikarantina. Burung-burung ini mendapat pelatihan dan perawatan yang sangat baik selama karantina. Ini menciptakan hubungan yang kuat antara pelatih dan muridnya.

Latihan membuat burung menjadi jinak dan mudah berinteraksi dengan manusia. Akibatnya, burung tidak akan mencakar atau berontak saat difoto bersama manusia. Burung-burung ini tidak hanya dilepaskan, tetapi juga di dalam kandang. Burung merpati bebas di sini. Pengunjung dapat memberi mereka makan dengan membeli biji jagung seharga Rp5.000 dan mendengarkan mereka kerubungan saat memberi mereka makan.

Baca Juga :

***