Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Taman Kota Cattleya

Cityawesome.comMeskipun Jakarta terkenal menjadi kota yang padat penduduk, namun bukan berarti kamu tidak bisa menghirup udara segar di sana. Taman Kota Cattleya merupakan salah satu opsi taman yang menarik untuk dikunjungi dengan kesejukan udaranya.

Di kelola secara langsung oleh Pemprov Jakarta, Taman Cattleya ini sudah di lengkapi dengan area hijau sekaligus berbagai fasilitas.

Memungkinkan pengunjung melakukan beragam aktivitas wisata, berikut adalah uraian tentang Taman Cattleya yang menarik untuk dibahas !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman kota Cattleya berlokasi di Jl. Letjen S. Parman, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 11480. Termasuk sebagai salah satu fasilitas umum, kamu tidak akan dikenakan tarif masuk untuk menghabiskan waktu di sana.

Sedangkan untuk jam operasional dari Taman Cattleya sendiri di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 18.30 WIB. Hanya saja, waktu yang sering ramai pengunjung adalah saat sore menjelang malam.

Daya tarik wisata Taman Kota Cattleya

Suasana yang asri dan banyaknya pepohonan rindang tentu akan membuatmu merasa betah berada di sana. Selain itu tidak jarang juga masyarakat Jakarta terutama anak muda yang datang untuk sekedar nongkrong dan bersantai.

Lalu apa saja daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan di sana? Berikut beberapa di antaranya :

1. Olahraga

Taman kota Cattleya di lengkapi dengan lintasan jogging untuk kamu yang ingin berolahraga. Di mana untuk 1 putaran Jogging ini memiliki panjang sekitar 350 meter. Selain itu ukuran tracknya cukup luas dan lebar sehingga membuat siapapun merasa nyaman.

Bahkan tidak hanya untuk jogging, di sana juga tersedia lintasan untuk bersepeda sebagai alternatif. Tidak ketinggalan beberapa alat fitness yang bisa di gunakan secara gratis seperti chest press dan trimmer putar.

2. Taman bermain anak

Jangan khawatir jika datang bersama anak-anak. Taman kota Cattleya sendiri menyediakan taman bermain anak seperti ayunan dan air mancur. Seringkali pengunjung anak bermain basah-basahan di air mancur yang tersedia.

Hanya saja sebagai informasi tambahan, air mancur di Taman kota Cattleya ini hanya aktif di jam tertentu saja dengan jadwal sebagai berikut :

  • Pagi hari mulai dari jam 06.30 sampai 09.30
  • Siang hari mulai dari jam 12.00 sampai 14.00
  • Sore hari mulai dari jam 16.00 sampai 18.00

3. Kolam buatan

Daya tarik lainnya yang ada di taman kota Cattleya ini adalah kolam buatan. Di mana menjadi salah satu spot favorit kebanyakan pengunjung. Selain itu penataan kolam di sana juga terbilang cukup menarik perhatian. Di lengkapi dengan tumbuhan teratai yang akan lebih mempesona saat mekar.

Di kolam ini terdapat beberapa ikan kecil yang di budayakan. Hanya saja pengunjung di larang untuk memancing tanpa izin.

4. Taman Bacaan

Untuk kamu yang gemar membaca, di taman Cattleya terdapat taman bacaan lengkap dengan beberapa buku yang bisa di baca. Nantinya kamu bisa sekedar duduk santai di area bangku taman untuk sekaligus membaca buku.

Fasilitas Taman Kota Cattleya

Menjadi salah satu rekomendasi fasilitas umum di Ibukota, Taman Cattleya di lengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Dengan begitu nantinya pengunjung akan merasa nyaman saat berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran bangku taman
  • Ayunan
  • Jogging track
  • Alat olahraga

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Taman Cattleya di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa mengajak keluarga dan orang tersayang untuk sekedar bersantai sekaligus menghabiskan waktu disana.

Baca Juga :

***