Daya Tarik dan Aktivitas Pasar Seni Ubud yang Selalu Ramai

Cityawesome.com – Pasar seni Ubud. Jika sedang berada di Gianyar, Bali, jangan ketinggalan untuk berburu oleh-oleh di kawasan pasar seni Ubud. Di mana pasar tersebut tidak lain adalah pasar tradisional yang menjual beragam produk kesenian khas Bali. Menariknya ada banyak kerajinan dan benda seni yang berkualitas bahkan di jual dengan harga relatif terjangkau.

Jangan heran jika kamu menemukan banyak wisatawan asing di sana. Terlebih lagi Ubud sendiri memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Penasaran ada apa saja di pasar seni Ubud? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasannya secara langkap untuk menjadi referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pasar Seni Ubud beralamatkan di Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, 80571. Lokasinya sendiri berada tepat di depan Puri Agung Saren Ubud. Selain itu untuk tarif tiketnya gratis alias tidak akan di kenakan biaya apapun. Hal ini di karenakan pasar seni Ubud merupakan pusat perbelanjaan bukanlah tempat wisata.

Untuk jam operasionalnya, pasar seni Ubud di buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai dengan 17.00 WITA.

Daya tarik dan aktivitas Pasar Seni Ubud

Pasar Seni ini memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikannya selalu ramai pengunjung setiap hari. Terlebih saat siang menjelang sore hari, biasanya jumlah wisatawan akan membeludak untuk berburu oleh-oleh di sana.

Adapun beberapa daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan di Pasar Seni Ubud antara lain adalah :

1. Suasana pasar yang khas dan kaya akan ornamen Bali

Saat memasuki area pasar, wisatawan nantinya bisa memarkirkan kendaraan di pusat parkir. Di mana jarak dari pusat parkir ke area pasar sekitar 750 meter yang akan di lanjutkan dengan berjalan kaki.

Suasana di pasar juga tidak terlepas dari suasana khas Bali, memungkinkan kamu untuk menemukan banyak bangunan yang bernuansa khas Ubud. Selain itu di sepanjang jalan juga terdapat jejeran kafe yang bisa di kunjungi untuk sekedar menikmati sajian makanan dan olahan yang tersedia.

2. Kerajinan khas Bali

Membeli oleh-oleh memang menjadi hal wajib saat kamu datang ke Ubud. Nah di pasar seni ini memungkinkan kamu untuk lebih mudah menemukan beragam kerajinan khas Bali. Adapun beberapa contoh kerajinan yang menjadi favorit adalah tas anyaman rotan, kaos Bali, pakaian tradisional. bahkan hingga patung dan lukisan.

Selain itu mencari peralatan rumah tangga juga sangat mudah di sana seperti mangkok kayu dengan harga terjangkau dan kualitas yang cukup terjamin.

3. Wisata Kuliner

Aktivitas menarik lainnya yang bisa di lakukan di pasar seni Ubud selain berburu oleh-oleh adalah menikmati sajian kuliner. Kamu akan dengan menemukan banyak jajanan di pasar ini seperti makanan ringan, camilan, bahkan hingga kue tradisional.

Namun jika ingin berwisata kuliner, maka lebih di sarankan untuk datang saat pagi. Sehingga tidak terlalu ramai pengunjung dan kamu akan lebih leluasa berkeliling mencari jajanan.

4. Menjelajah area pasar

Sebagai informasi tambahan, area pasar seni ini terbilang cukup luas. Sehingga untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, maka kamu perlu menjelajahi seluruh area pasar. Selain itu dengan menjelajah area pasar juga nantinya kamu bisa membandingkan harga dari 1 tempat dengan tempat lainnya.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai daya tarik dan aktivitas wisata di pasar seni Ubud. Jika kamu sedang berada di Bali tepatnya di wilayah Gianyar, pastikan agar tidak melewatkan salah satu pasar yang cukup populer ini.

Baca Juga :

***