Info Lokasi dan Spot Terbaik Wisata Kawah Rengganis

Kawah Rengganis merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang berada di Bandung. Memungkinkan pengunjung untuk sekedar melepaskan lelah setelah bekerja seharian. Selain itu Kawah Rengganis juga tidak terlalu berbahaya dengan suhu yang masih bisa di bilang standar. Menariknya lagi, seperti kawah pada umumnya, kamu bisa berendam di pemandian air panas yang tersedia di sana.

Jika kamu penasaran untuk berkunjung ke wisata Kawah Rengganis, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasannya.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kawah Rengganis beralamatkan di Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973. Di mana aksesnya juga tidak terlalu sulit dan cukup strategis.

Sedangkan untuk tarif masuk wisata Kawah Rengganis adalah Rp 15 ribu perorang. Menariknya lagi pihak pengelola menyediakan tarif paket Rp 70 ribu sudah include wahana jembatan gantung. Atau kamu juga bisa pilih opsi tiket VIP dengan harga Rp 100 ribu yang bisa langsung memasuki jembatan gantung.

Selain itu tarif masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Adapun jam operasional Kawah Rengganis di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Kawah Rengganis

Wisata Kawah Rengganis memungkinkan kamu untuk berendam di air panas alami. Terbilang cukup populer, bahkan air panas di sana mengandung sulfur yang di percaya mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit.

Adapun kawah tersebut terbentuk karena letusan Gunung Sunda Purba jutaan tahun yang lalu. Hal ini bisa di buktikan dari kawah yang mengandung senyawa belerang atau sulfur.

Selain itu di sekitar area kolam, kamu akan menemukan makam yang seringkali di jadiikan sebagai tempat berziarah.

Berikut ini beberapa daya tarik dan aktivitas wisata Kawah Rengganis :

1. Kolam berbentuk hati

Menariknya yang ada di wisata ini adalah, kamu bisa menemukan kolam berbentuk hati. Kolam tersebut memiliki sumber air panas yang cocok untuk membuat tubuh menjadi rileks. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama berendam di sana.

2. Air terjun mini

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Kawah Rengganis adalah keberadaan air terjun mini di sekitarnya. Adapun air terjun tersebut juga dilengkapi kolam dengan kedalaman yang dangkal di bawahnya.

3. Batu berasap

Batu berasap merupakan salah satu spot yang ada di wisata Kawah Rengganis. Di mana batu berasap tersebut tidak lain berasal dari letusan Gunung Sunda tepatnya pada jutaan tahun lalu. Adapun asap yang di keluarkan oleh batu tersebut sifatnya adalah abadi dan tidak pernah hilang.

Fasilitas wisata Kawah Rengganis

Meskipun tarif masuk yang di kenakan cukup murah, namun fasilitas yang di sediakan pihak pengelola terbilang lengkap. Berikut ini beberapa di antaranya :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Mushola
  • Spa
  • Kolam air panas alami
  • Jejeran foodcourt
  • Spot foto kekinian dan instagramable

Demikian adalah penjelasan tentang Kawah Rengganis yang menarik untuk dijadikan opsi kunjungan. Untuk kamu yang sedang berada di Bandung, pastikan agar tidak melewatkan objek wisata menarik yang satu ini.

Baca Juga :

***