Harga Tiket, Daya Tarik, dan Keindahan Shoka Bukit Senja

Shoka Bukit Senja. Menjadi kota yang kaya akan budaya, Yogyakarta sepertinya tidak pernah kehabisan spot wisata terbaik. Keindahan alam yang memukau membuat banyak pelancong dari luar daerah memilih Yogyakarta untuk sekedar menghabiskan waktu berlibur.

Salah satu destinasi yang selalu ramai pengunjung di Yogyakarta adalah Shoka Bukit Senja. Di mana sebenarnya ini bukanlah tempat wisata melainkan sebuah kafe yang memungkinkan kamu untuk melihat keindahan sunset dari atas tebing pantai.

Penasaran untuk berkunjung kesana? Baca ulasan di bawah ini terlebih dahulu hingga akhir untuk mendapatkan pengalaman bahkan sebelum menghabiskan waktu di sana.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Shoka Bukit Senja beralamatkan di Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55872. Tepatnya di perbatasan antara Gunung Kidul dan Bantul dan berjarak sekitar 30 KM dari pusat kota Yogyakarta. Menariknya untuk memasuki kawasan Shoka Bukit Senja, pengunjung tidak akan di kenakan biaya alias gratis.

Hanya saja di karenakan konsepnya adalah kafe, maka sebaiknya untuk kamu memesan beberapa makanan dan minuman yang tersedia. Selain itu tidak perlu khawatir karena semua makanan juga di jual dengan harga terjangkau sehingga tidak begitu menguras kantong.

Selain itu meskipun biaya masuknya gratis, namun pengunjung akan tetap di kenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu untuk motor, dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Adapun jam operasional Shoka Bukit Senja yakni di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 21.00 WIB. Namun untuk waktu terbaik datang kesana adalah sekitar jam 15.00 sampai dengan jam 18.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas Shoka Bukit Senja

Untuk kamu yang belum tahu, Shoka Bukit Senja adalah tebing yang lokasinya berada di kaasan pantai selatan Pulau Jawa. Di mana menyuguhkan pemandangan memukau terutama menjelang malam. Yakni berupa matahari terbenam lengkap dengan siluet perbukitan dan karang yang menjadi background.

Lebih dari itu, suara deburan ombak yang menghantam pantai juga menambah kehangatan suasana romantis di sana. Oleh karenanya tidak heran jika banyak pengunjung yang berbondong-bondong untuk mengambil gambar saat sunset mulai menunjukkan keindahannya.

Selain melihat keindahan pemandangan, pengunjung juga akan di manjakan dengan sajian makanan yang cukup menggugah selera. Kamu bisa berwisata kuliner dengan berbagai jajanan khas Indonesia.

Saat malam hari, bukan berarti keindahannya di sana menjadi pudar. Panorama lampu yang menghiasi Shoka Bukit Senja menjadi bagian favorit kebanyakan anak muda untuk sekedar nongkrong dan bercengkerama.

Oleh karena itu, tidak heran jika Shoka Bukit selalu ramai pengunjung terutama saat menjelang weekend dan hari libur.

Fasilitas wisata Shoka Bukit Senja

Berbicara mengenai fasilitas, Shoka Bukiit Senja sendiri menyediakan beberapa fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Hal ini bertujuan agar pengunjung merasa nyaman saat menghabiskan waktu berlama-lama di sana. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Area spot foto kekinian
  • Hammock
  • Jejeran gazebo dan tempat duduk

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Shoka Bukiit Senja di Yogyakarta. Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga untuk melihat keindahan sunset diatas tebing tentu akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan.

Baca Juga :

***