Info Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka Taman Wisata Wendit

Saat memilih berlibur ke Malang, kamu tidak akan kehabisan destinasi wisata terbaik yang bisa di kunjungi. Seperti salah satunya adalah Taman Wisata Wendit yang bahkan sudah berusia hingga ratusan tahun lamanya. Taman Wisata Wendit ini tidak lain adalah kolam pemandian yang memiliki beragam khasiat.

Berdasarkan sejarahnya, pemandian tersebut dulunya di jadikan sebagai tempat pemandian bagi para selir dari kerajaan Majapahit.

Hingga kini kolam pemandian Wendit di percaya mampu menyembuhkan beberapa penyakit, memudahkan jodoh dan rezeki hingga membuat kulit menjadi lebih awet muda.

Nah jika kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke Taman Wisata Wendit, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan untuk bisa menjadi referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Wisata Wendit berlokasi di Jl. Raya Wendit Tim., Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65154. Di mana tarif masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau dan bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk dewasa Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 18 ribu saat weekend.
  • Tiket masuk anak Rp 10 ribu saat weekday dan Rp 12 ribu saat weekend.

Sedangkan jam operasional Taman Wisata Wendit di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Wendit

Taman Wisata Wendit di percaya sudah ada bahkan sejak kerajaan Mataram di abad ke 10 Masehi. Di dalamnya terdapat beberapa daya tarik sekaligus aktivitas yang bisa di lakukan. Berikut ini beberapa di antaranya :

1. Berbagai jenis kolam

Taman Wisata Wendit menyediakan beberapa jenis kolam yang bisa di pilih sesuai keinginan. Pada kolam alami, dulunya di percaya sebagai tempat Raja Hayam Wuruk beristirahat. Terbilang tidak terlalu dalam, airnya juga sangat jernih dan segar sehingga cocok untuk membuat tubuh menjadi rileks.

Kemudian tersedia juga kolam spa yang memiliki dasar lantai dari bebatuan alami. Airnya cukup dingin lengkap dengan taburan bunga mawar.

Selain kolam alami dan kolam spa, kamu juga akan menemukan kolam buatan yang di bentuk dari sungai yang di bendung. Memungkinkan pengunjung untuk berkeliling area telaga, bahkan nantinya kamu bisa memilih untuk menyewa perahu motor ataupun perahu biasa.

2. Wahana permainan anak

Jangan khawatir jika membawa anak untuk sekedar bermain air di Taman Wendit. Nantinya pengunjung akan menemukan beberapa wahana permainan khusus anak yang seru dan menyenangkan. Adapun beberapa wahana di antaranya adalah papan seluncur dan ember tumpah.

Selain itu tersedia juga beberapa wahana permainan non air untuk kamu yang tidak ingin basah-basahan. Pihak pengelola sendiri menyediakan beberapa permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, flying fox, bom-bom car, bahkan hingga pacuan kuda.

3. Maskot Taman Wisata Wendit

Daya tarik lainnya yang ada di Taman Wendit adalah kera yang di jadikan sebagai maskot. Hal ini di karenakan kera menjadi utusan bagi kerajaan di Tengger untuk melindungi sumber mata air yang ada di sana.

Adapun jenis kera yang bisa di temukan adalah kera ekor panjang yang cukup jinak dan bebas berkeliaran diarea wisata.

Fasilitas Taman Wisata Wendit

Membahas tentang fasilitas, Taman Wendit ini terbilang sudah cukup lengkap. Dimana pihak pengelola sendiri mengupayakan kenyamanan untuk semua pengunjung yang datang. Berikut adalah beberapa fasilitas Taman Wisata Wendit :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet dan ruang ganti
  • Jejeran warung makanan
  • Jejeran gazebo dan tempat duduk
  • Pendopo

Demikian ulasan mengenai Taman Wendit yang menjadi salah satu rekomendasi kunjungan. Dapatkan pengalaman seru dan berbeda dengan menghabiskan waktu bersama keluarga di destinasi wisata satu ini.

Baca Juga :

***