Info Lokasi, Keindahan, dan Aktivitas Wisata Caringin Tilu

Bandung merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata. Seperti salah satu yang paling populer adalah Wisata Caringin Tilu. Menyuguhkan keindahan alam memukau, kamu bisa melihat pemandangan kota Bandung yang terhampar dari destinasi wisata satu ini.

Caringin Tilu sendiri populer dengan sebutan Sartil. Di mana di dalamnya terdapat beberapa kawasan wisata yang bisa di kunjungi sesuai keinginan.

Penasaran bagaimana keindahan wisata Caringin Tilu? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan untuk menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Caringin Tilu beralamatkan di Cimenyan, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40197. Tepatnya berjarak hanya sekitar 10 KM dari pusat kota Bandung dan membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Menariknya lagi untuk masuk kawasan wisata Caringin Tilu, kamu tidak akan di kenakan biaya sepeserpun alias gratis. Hanya saja mungkin kamu akan di kenakan biaya saat memesan makan dan minum di kafe yang tersedia.

Adapun jam operasional Caringin Tilu di buka setiap hari selama 24 jam. Namun untuk operasional kafe hanya di buka mulai dari jam 09.00 sampai dengan 23.00 WIB.

Daya tarik dan keindahan wisata Caringin Tilu

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Caringin Tilu memiliki beberapa kawasan di dalamnya yang menyuguhkan keindahan maksimal. Saat datang ke Caringin Tilu, maka kamu akan menemukan Bukit Moko dengan ketinggian sekitar 1.800 Mdpl dengan suasana yang sejuk dan terkesan masih alami.

Selain itu di bukit Moko, kamu juga akan melihat keindahan matahari terbit dengan pesona yang mengagumkan.

Awan tebal menyelimuti hingga tidak terlihat lagi daratan di bawahnya. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang datang ke Bukit Moko hanya untuk menikmati keindahan alam yang mempesona ini.

Selain keindahan Bukit Moko yang menjadi primadona, berikut adalah beberapa keindahan lain yang tersedia di Caringin Tilu :

1. Keindahan alam Caringin Tilu

Sebagai informasi tambahan, Caringin Tilu berasal dari bahasa Sunda yang artinya adalah 3 beringin. Hal ini tidak lain karena dulunya terdapat 3 pohon beringin yang tumbuh di kawasan Caringin Tilu. Hanya saja seiring berjalannya waktu, dari 3 pohon tersebut tersisa 1 saja yang bisa bertahan.

Di kawasan wisata Caringin Tilu, kamu akan melihat hamparan pemandangan hijau yang cukup menyejukkan mata. Terlebih kebun dan pepohonan memang mendominasi kawasan ini.

Lebih dari itu, tidak ketinggalan juga pegunungan dan gumpalan awan putih yang melengkapi keindahannya.

2. Keindahan sunset

Tidak hanya matahari terbit yang hadir dan mempesona. Di wisata ini memungkinkan pengunjung untuk melihat matahari terbenam di ufuk barat. Keindahan warna orange tentu akan memberikan pengalaman berlibur yang mengagumkan dan sulit untuk dilupakan.

3. Wisata malam

Menghabiskan waktu malam di Caringin Tilu bisa menjadi opsi terbaik yang bisa di lakukan. Pemandangan indah dari Caringin Tilu memungkinkan kamu untuk melihat kemegahan pemandangan lampu kota yang menakjubkan. Selain itu suasana romantis juga tentu membuat siapapun betah berlama-lama di sana.

4. Menikmati hidangan kuliner

Di wisata Caringin Tilu nantinya kamu akan menemukan kafe dengan nama Dapur Caringin Tilu. Di mana kafe ini berada di ketinggian 700 Mdpl. Menariknya lagi semua makanan disana di jual dengan harga yang relatif terjangkau yakni sekitar 20 ribuan saja.

Menikmati kelezatan kuliner di Dapur Caringin Tilu, kamu bisa sekaligus menikmati pesona alam yang menakjubkan.

Demikian ulasan mengenai wisata Caringin Tilu yang bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata menarik di Bandung. Dapatkan pengalaman menakjubkan dan sulit untuk dilupakan saat kamu menghabiskan waktu di wisata ini.

Baca Juga :

***