6 Wisata Malam Semarang yang Sayang untuk Dilewatkan

Wisata Malam Semarang – Saat berkunjung ke Semarang, kamu bisa menghabiskan waktu malam di wisata malam Semarang. Tidak hanya 1, kali ini akan di berikan beberapa rekomendasinya agar bisa menjadi sumber referensi. Selain itu wisata malam Semarang memungkinkan kamu menghabiskan waktu sekaligus makan dengan berbagai menu yang terjangkau. Apa saja? Simak ulasan berikut hingga akhir !

Rekomendasi Wisata Malam Semarang

1. Angkringan Kampung Jawi

Jika ingin menghabiskan waktu sekaligus menikmati beragam sajian kuliner, Angkringan Kampung Jawi bisa menjadi rekomendasi. Memungkinkan kamu masuk dalam suasana pedesaan yang sedikit gelap. Di sana terdapat beragam makanan yang bisa di pilih sesuai keinginan. Terlebih lagi harga makanan yang di jual cenderung cukup terjangkau. Lokasinya berada di Jl. Kalialang Lama, RT.02/RW.01, Sukorejo, Kec. Gn. Pati, Semarang, Angkringan Kampung Jawi di buka setiap hari mulai dari jam 17.00 sampai dengan 22.00 WIB.

2. Dusun Semilir

Menjadi salah satu rekomendasi wisata malam Semarang, Dusun Semilir di lengkapi dengan banyaknya lampu dan dekorasi bercahaya. Selain itu banyak pengunjung yang berburu foto di sana sekaligus menikmati beragam kuliner yang tersedia. Lokasinya berada di Jl. Soekarno Hatta No. 49, Bawen, Semarang, harga tiket masuk wisata ini adalah Rp 25 ribu perorang.

3. Kawasan Pecinan Waroeng Semawis

Waroeng Semawis sendiri tidak lain aadalah pasar malam Semawis yang lokasinya berada di kawasan Pecinan kota Semarang. Kamu bisa menemukan beragam aneka kuliner yang di jual mulai dari makanan tradisional bahkan hingga kekinian. Lokasi tepatnya berada di Jl. Gg. Warung No.50, Kauman, Kec. Semarang Tengah, Semarang dan biasa buka mulai Jumat sampai Minggu mulai dari jam 18.00 sampai dengan 22.00 WIB.

4. Kelenteng Sam Poo Kong

Merupakan salah satu destinasi wisata religi yang bisa di kunjungi saat malam. Kelenteng Sam Poo Kong dilengkapi dengan beragam patung megah sehingga sayang untuk di lewatkan. Selain itu setiap sudut kelenteng ini juga menarik untuk diabadikan. Lokasinya berada di Jl. Simongan No. 129, Semarang Barat, Semarang. Kelenteng Sam Poo Kong di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 20.00 WIB.

5. Lawang Sewu

Siapa yang tidak kenal dengan Lawang Sewu. Merupakan bangunan bersejarah yang sempat menjadi kantor pusat perusahaan kereta api swasta. Lokasinya berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Semarang. Memungkinkan kamu untuk melihat berbagai koleksi menarik di dalamnya. Lawang Sewu di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 21.00 WIB.

6. Taman Indonesia Kaya

Rekomendasi wisata malam Semarang lainnya yang tidak kalah seru adalah Taman Indonesia Kaya. Di mana kamu bisa melihat berbagai spot kekinian bahkan hingga panggung hiburan. Salah satu daya tarik yang ada di wisata Taman Indonesia Kaya tidak lain adalah keindahan taman bunga dan air mancur warna-warni. Adapun Taman Indonesia Kaya berlokasi di Jl. Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Semarang dan di buka setiap hari selama 24 jam.

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata malam Semarang yang bisa dikunjungi. Selain itu sebenarnya ada banyak objek wisata malam lainnya yang tidak kalah seru dan menyenangkan. Namun beberapa yang sudah disebutkan adalah yang paling populer dan banyak dikunjungi.

Baca Juga :

***