Info Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik Wisata Pantai Mengiat

Bali merupakan rajanya keindahan pantai. Memungkinkan kamu untuk bisa menghabiskan waktu di Pantai yang di inginkan. Adapun salah satu pantai wisata yang tidak kalah indah adalah Pantai Mengiat Bali. Tidak heran jika saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menemukan pengunjung dari berbagai daerah bahkan hingga mancanegara.

Penasaran dan ingin berkunjung ke Pantai Mengiat? Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan sekaligus daya tarik yang ada.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Mengiat berlamatkan di Jl.Pantai Mengiat Kawasan ITDC Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80363. Di mana untuk tarif tiket masuknya, pengunjung tidak akan di kenakan biaya apapun alias gratis. Hanya saja jika membawa kendaraan, maka pengunjung di haruskan untuk membayar parkir sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Sedangkan jam operasional wisata Pantai Mengiat di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu akan bebas datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Pantai Mengiat

Menjadi rekomendasi pilihan yang bisa di kunjungi saat berlibur ke Bali, terlebih lagi di sekitar area pantai terdapat jejeran hotel bintang 5 yang cukup elit. Berikut adalah beberapa daya tarik sekaligus aktivitas wisata yang bisa di lakukan di sana :

1. Pasir pantai yang putih

Pantai Mengiat memiliki garis pantai dengan pasir putih yang tergolong bersih. Hal ini di karenakan semua hotel yang ada di sekitar pantai wajib untuk menjaga kebersihannya setiap saat. Selain itu pemandangannya juga tidak kalah menyegarkan. Memungkinkan kamu untuk sekedar bersantai sekaligus menikmati keindahan ombak dipantai yang eksotis ini.

2. Keindahan Sunrise

Pantai memang identik dengan sunset maupun sunrise. Nah di pantai Mengiat, kamu akan di suguhkan keindahan sunrise saat waktunya tiba. Sinar matahari pagi sangat cocok untuk kamu sekedar mengambil gambar. Selain itu saat beranjak siang, banyak wisatawan yang datang untuk sekedar berlibur.

3. Snorkeling

Jika menyukai aktivitas wisata alam, pantai Mengiat sangat cocok untuk kamu melakukan snorkeling. Sekaligus melihat keindahan bawah laut, di sekitar area pantai banyak perahu bersandar yang menyediakan perlengkapan snorkeling.

4. Berenang

Aktivitas seru lainnya yang bisa di lakukan di Pantai Mengiat adalah berenang. Ombak laut yang cenderung kecil memungkinkan pengunjung untuk bisa berenang dengan aman. Bahkan jangan heran jika kamu melihat anak kecil yang berani untuk berenang hingga ke tengah pantai.

Fasilitas wisata Pantai Mengiat

Membahas tentang fasilitas, meskipun tidak di kenakan biaya tiket namun pihak pengelola tetap menyediakan berbagai fasilitas yang cenderung lengkap. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Penyewaan alat snorkeling
  • Akses jalan yang sudah di aspal
  • Toilet dan tempat bilas
  • Jejeran wisata kuliner berupa kafe dan resto
  • Hotel dan tempat menginap

Demikian ulasan seputar Pantai Mengiat di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman mengesankan dengan menghabiskan waktu di pantai yang satu ini.

Baca Juga :

***