Wisata Havana Waterpark: Lokasi, Tiket, dan Wahana Terbaik

Havana Waterpark merupakan destinasi wisata keluarga yang berada di Banyuwangi. Di dirikan pertama kali pada tahun 2022, wisata ini memang terkesan masih baru. Meskipun begitu, fasilitas dan wahananya cukup lengkap sehingga sangat cocok untuk menjadi referensi kunjungan. Saat awal masuk area wisata, pengunjung akan di sambut dengan rumah kaca yang di kelilingi dengan tanaman hijau dan pepohonan rindang.

Penasaran apa saja yang ada di sana? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan mengenai Havana Waterpark. Simak ulasan berikut hingga akhir !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Havana Waterpark beralamatkan di PB Sudirman No. 52, Dusun Kp. Baru, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68486. Tepatnya berjarak sekitar 38 KM dari pusat kota Banyuwangi dan membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Adapun tarif tiket yang di kenakan untuk masuk ke wisata Havana Waterpark juga cenderung cukup terjangkau. Yakni hanya Rp 25 ribu saat weekday dan Rp 30 ribu saat weekend.

Jam operasional wisata Havana Waterpark di buka setiap hari mulai dari jam 09.30 sampai dengan 17.00 WIB. Namun khusus weekend, jam buka lebih di percepat yakni mulai dari jam 08.30 WIB.

Daya tarik dan wahana wisata Havana Waterpark

Wisata Havana Waterpark memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadikannya selalu ramai pengunjung. Selain itu tidak hanya cocok untuk anak, Havana Waterpark menyediakan berbagai wahana yang bisa di gunakan oleh orang dewasa. Di bawah ini adalah beberapa wahana dan aktivitas yang bisa di lakukan :

1. Kolam renang anak

Havana Waterpark menyediakan kolam renang khusus anak yang lengkap dengan ember tumpahnya. Selain itu ukurannya juga cenderung besar dan di bagian bawahnya terpasang perosotan beragam warna. Para orang tua juga tidak perlu khawatir karena kedalaman dari kolam ini hanya 30 cm sehingga terbilang cukup aman untuk anak.

2. Kolam renang dewasa

Pada area kolam renang dewasa, kedalamannya mencapai 150 cm. Selain itu kolamnya berbentuk persegi panjang namun tidak begitu luas. Selain itu pada bagian belakang kolam terdapat istana besar dengan 5 seluncuran yang panjang. Jika kamu ingin menguji adrenalin, maka seluncuran di sana sangat cocok untuk di coba karena lintasannya bervariasi mulai dari yang lurus hingga berkelok-kelok.

3. Kids Castle

Wahana menarik lainnya yang tersedia di Havana Waterpark adalah Kids Castle. Mengusung tema ala negeri dongeng, wahana ini menjadi favorit bagi kebanyakan anak-anak. Tepat di pinggir kolam, kamu akan menemukan seluncuran berbentuk istana dengan ukuran yang besar. Adapun kedalaman kolam dari area kids castle ini hanya 50 cm sehingga cocok untuk digunakan oleh anak.

4. Lazy River

Wahana ini cocok untuk kamu yang sudah lelah berenang. Lazy River sendiri merupakan area kolam berbentuk panjang layaknya sungai. Di mana akan membawamu berkeliling area wisata kolam Wahana Waterpark menggunakan ban. Selain itu airnya juga sangat jernih dengan aliran yang tidak begitu deras.

Fasilitas wisata Havana Waterpark

Berbicara mengenai fasilitas wisata, Havana Waterpark di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap sebagai penunjang. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Loker
  • Area bilas
  • Jejeran gazebo
  • Area kantin dan restoran

Nah itulah ulasan seputar wisata Havana Waterpark di Banyuwangi yang bisa menjadi referensi kunjungan. Khusus kamu yang berdomisili di sekitar Banyuwangi, pastikan untuk tidak melewatkannya karena berlibur disana sangat seru dan mengasyikkan.

Baca Juga :

***