Harga Tiket dan Wahana Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Kolam Renang Tirto Argo Siwarak merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang berlokai di Ungaran. Namun jangan salah, karena Ungaran yang di maksud bukan berada di Bali melainkan Jawa Tengah. Kolam renang ini terbilang cukup populer, oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang datang setiap harinya.

Lalu apa saja wahana dan daya tarik wisata Kolam Renang Tirto Argo Siwarak ini? Berikut akan di berikan beberapa ulasan sekaligus penjelasan agar bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Tirto Argo Siwarak beralamatkan di Lerep, Jl. Tirto Argo, RT.04/RW.08, Brangkah, Nyatnyono, Ungaran Barat, Jawa Tengah, Indonesia, 50551. Di mana untuk tarif tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu perorang.

Adapun jam operasional Kolam Tirto Argo Siwarak di buka setiap hari Kamis hingga Senin mulai dari jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB. Sebagai informasi tambahan, wisata ini selalu tutup saat hari Selasa dan Rabu untuk dibersihkan.

Daya tarik dan wahana Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Kolam renang Tirto Argo memang sudah terkenal sejak dulu. Hal ini di karenakan memang sudah buka sejak lama dan performanya cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Menariknya lagi, air dari kolam ini terbilang cukup jernih dan berasal dari sumber mata air pegunungan.

Ada berbagai fasilitas dan wahana wisata yang tersedia seperti di antaranya adalah :

1. Kolam khusus anak dan dewasa

Ada 2 jenis kolam yang bisa di manfaatkan untuk anak-anak dan orang dewasa. Sehingga anak-anak bisa bebas berenang di kolam yang dangka;. Selain itu tidak perlu khawatir karena semua airnya berasal dari mata air pegunungan. Air kolam yang terkenal segar di tambah dengan udara sekitar yang sejuk menjadikan Kolam Renang Tirto Argo tampak menyegarkan.

2. Wahana permainan

Tidak jauh berbeda dengan wisata air pada umumnya, memungkinkan pengunjung untuk menemukan beragam fasilitas permainan yang menghibur. Di sana terdapat seluncuran berkelok dengan ketinggian tertentu. Tidak hanya itu saja, ada juga seluncuran bergelombang dan lurus yang cukup menantang. Adapun wahana permainan lain yang sayang untuk dilewatkan adalah ember tumpah. Di mana biasanya pengunjung akan menunggu di bawah ember hingga penuh dan siap menumpahkan semua isinya.

3. Rumah makan

Jika sudah lelah berenang dan bermain air, selanjutnya kamu bisa beristirahat sekaigus menikmati sajian yang lezat di rumah makan. Wisata kolam renang Tirto Argo Siwarak memiliki rumah makan yang cukup luas dan berada di dekat kolam.

Fasilitas wisata kolam renang Tirto Argo Siwarak

Membahas tentang fasilitas wisata, kolam renang Tirto Argo juga di lengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang yang akan membuat pengunjung semakin betah. Adapun beberapa fasilitas yakni :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan kamar bilas
  • Tempat ibadah
  • Jejeran gazebo

Nah itulah beberapa fasilitas wisata kolam renang Tirto Argo Siwarak yang bisa di kunjungi bersama keluarga. Dapatkan keseruan bermain air dan berenang di sana terutama menjelang hari libur.

Baca Juga :

***