Greenwich Park dan Rekomendasi Wisata Lain di Sekitarnya !

Greenwich Park – Jangan lupa untuk mengunjungi Greenwich Park selama berada di London, karena merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak menarik pengunjung dari seluruh dunia. Namun, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jam operasional Greenwich Park karena sering kali tutup tanpa peringatan.

Anda harus mengetahui jam buka pasti taman ini untuk bisa sampai ke sana, seperti yang telah di sebutkan sebelumnya. Oleh karena itu, Greenwich Park buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 19.00 waktu setempat. Greenwich Park, Park South, London SE10 8QY, United Kingdom, adalah alamatnya, menurut situs resmi royalparks.org.uk. Apa saja daya tarik taman ini? Berikut ini penjelasan rincinya.

Keindahan Greenwich Park London

Wisatawan global pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah Greenwich. Hal yang menarik tentang Greenwich adalah lokasi Greenwich Mean Time (GMT), yang juga di kenal sebagai Meridian Utama secara global. Anda tidak menyadari bahwa Anda tepat berada di garis bujur 0 derajat ketika Anda berdiri di Royal Observatory di Greenwich.

Penduduk lokal maupun asing memilih menghabiskan akhir pekan di Greenwich Park. Anda dapat mengamati berbagai makhluk yang di lindungi oleh pengelola taman selain menikmati keindahan taman yang sangat luas. Rusa, rubah, dan hingga 70 spesies burung termasuk di antara banyak satwa liar yang dapat Anda amati di Greenwich Park.

Rekomendasi Wisata Lainnya di Kawasan Greenwich

1. The Majestic Cutty Sark

Cutty Sark adalah kapal terbesar dan tercepat pada masanya ketika selesai di bangun pada tahun 1869 dan merupakan gunting teh terakhir abad ke-19 yang melakukan perjalanan antara Inggris dan Tiongkok. Di bangun di Greenwich pada tahun 1956, dan sekarang menjadi bagian dari museum indah yang juga memiliki artefak dari beberapa perjalanannya dan koleksi patung, cetakan, dan gambar kapal bersejarah yang menarik. Kemampuan memasuki lambung kapal dari bawah untuk menikmati pemandangan lambung kapal yang menakjubkan merupakan fitur baru dari atraksi ini.

2. Queen’s House

Queen’s House, rumah Palladian rancangan Inigo Jones, adalah mahakarya arsitektur klasik yang terkenal dengan proporsinya yang sempurna, lantai marmer yang indah, pagar besi tempa, serta langit-langit yang di ukir dan di cat. James I memesan rumah besar tersebut, yang di mulai pada tahun 1617 tetapi baru selesai pada tahun 1629. Rumah Ratu, yang memiliki Taman Greenwich sebagai tamannya, di anggap sebagai bangunan Renaisans paling awal di Inggris dan mewakili bentuk seni penuh dari rumah kerajaan. Saat ini, para tamu juga dapat menikmati koleksi seni indah yang luar biasa di lapangan.

3. Museum Maritim Nasional

Koleksi Museum Maritim Nasional yang luar biasa—terbesar di dunia—menggambarkan perkembangan Angkatan Laut Kerajaan Inggris dari era Tudor dan Stuart hingga Perang Napoleon. Museum, yang terletak di dua sayap Rumah Ratu dan di bangun pada tahun 1937, menampung pemandangan laut yang luar biasa karya William Turner serta potret pelaut terkenal karya Joshua Reynolds dan Thomas Gainsborough. Peta globe interaktif berukuran besar yang di gunakan untuk menampilkan informasi tentang beberapa insiden paling terkenal dalam sejarah angkatan laut inilah yang menarik minat anak-anak. Pertunjukan di East India Company, Lord Nelson, dan konvoi Arktik pada Perang Dunia II adalah beberapa di antara hal-hal menarik lainnya.

Baca Juga :

***