Daya Tarik dan Wahana Seru Wisata Royal Water Adventure

Wisata air Royal Water Adventure menawarkan berbagai wahana yang menarik bagi keluarga. Banyak wisatawan memilih untuk berlibur di tempat ini. Konsep kolam renang yang ceria dan berwarna-warni menjadi favorit anak.

Di Royal Water Adventure ini ada kolam arus, permainan air untuk anak-anak, dan water slider. Salah satu taman air terbaik di Solo, Jawa Tengah. Luas wilayang adalah 1 ha, dengan kapasitas 1200 pengunjung. Baik warga lokal maupun luar daerah menyukai tempat wisata ini.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Royal Water Adventure beralamatkan di Jalan Raya Telukan KM 08, Telukan Dusun III, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia, 57552. Harga tiket masuk Royal Water Adventure sangat terjangkau, dan bervariasi tergantung pada hari kunjungan. Tiket mingguan adalah Rp20.000, dan tiket weekend dan liburan adalah Rp30.000. Setiap hari Senin hingga Minggu, kolam renang ini buka dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Wahana Seru Royal Water Adventure

Pengunjung disambut dengan hiasan laut saat memasuki kolam renang. Jembatan besar berbentuk kapal bajak laut dan pancuran air berwarna-warni di sekelilingnya. Selain itu, ada ornamen putri duyung yang indah. Suasana menjadi lebih ceria dengan wahana permainan dan lantai kolam yang berwarna-warni. Anak-anak dengan senang hati mengeksplorasi wahana permainan yang tersedia.

1. Kolam Semi Olympic

Untuk pengunjung dewasa, tidak ada alasan untuk khawatir. Untuk aktivitas olahraga, ada kolam renang semi Olympic. Kedalaman kolam renang berkisar antara 0,75 meter dan 1,5 meter. Di dasar kolam terdapat garis untuk berlomba berenang dengan rekan atau keluarga.

2. Kolam Arus

Selanjutnya wisata taman air tidak lengkap tanpa kolam jenis ini. Arus buatan membuat air kolam arus mengalir seperti sungai. Selain itu bentuknya seperti sungai dan mengelilingi area kolam renang. Dengan menggunakan ban dan membiarkan arus yang membawa mereka berkeliling, pengunjung dapat bersantai. Untuk menambah keindahan pemandangan, ada tanaman dan ornamen seperti air mancur.

3. Water Slide

Jika ada water slide kecil untuk anak-anak di playground pool. Water slide adalah wahana yang bagus untuk mereka yang ingin mencoba hal-hal yang lebih sulit. Papan seluncur membawa Anda ke kolam khusus. Wahana ini harus dicoba oleh semua orang yang mengunjungi Royal Water Adventure.

Naiki wahana ini dan nikmati sensasi meluncur dari ketinggian. Ada dua waterslide. Tempat papan seluncur Body Water Slide tidak memerlukan pelampung khusus untuk menaikinya. Meluncur dengan cepat adalah sesuatu yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Water slide lainnya memerlukan pelampung khusus untuk menaikinya. Selain itu pengunjung dapat meluncur bersama keluarga dengan pelampung single atau double.

4. Playground

Tersedia khusus untuk anak-anak. Playground memiliki kolam yang aman karena tidak terlalu dalam. Anda dapat mencoba berbagai jenis permainan air di lokasi ini. Terdapat menara yang dicat dengan berbagai warna di tengah-tengah area, dan di dalamnya terdapat berbagai permainan.

Terdapat ember di atas menara yang akan menumpahkan air dalam waktu tertentu. Selain itu jembatan terhubung ke menara dengan berbagai papan seluncur. Papan seluncur memiliki ketinggian 1 meter hingga 5 meter. Papan seluncur tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk lurus, meliuk-liuk, dan seperti pipa. Anak-anak tidak akan bosan mengeksplorasi berbagai mainan di playground ini.

Fasilitas

Food court menyediakan meja untuk pengunjung yang membawa bekal sendiri untuk menikmati makanan mereka setelah lelah melakukan aktivitas renang.

Ada juga tempat untuk menyewa ban dan stand baju renang. Loker, ruang bilas, toilet, dan mushola adalah fasilitas umum lainnya. Jika pengunjung memiliki mobil, mereka dapat menitipkan mobil mereka di tempat parkir yang disediakan.

Baca Juga :

***