Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang paling banyak dikunjungi karena terkenal sebagai pulau wisata dengan banyak objek wisata. Selain menjadi tempat wisata, penduduk pulau juga tinggal di sana.

Turist tidak akan bosan dan menghabiskan waktu di sini. Karena banyaknya wahana dan alamnya yang indah dan masih asri menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini. Ada juga makanannya yang sayang jika terlewatkan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pulau Untung Jawa berlokasi di Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia, 14510. Wisatawan dikenakan biaya masuk sebesar Rp2.000 di tempat wisata ini, tetapi ada biaya tambahan seperti naik kapal dan mencoba wahana yang tersedia. Biaya untuk pergi ke Pulau Untung Jawa tercantum di bawah ini:

  • Tiket masuk Rp 2 ribu
  • Tiket Kapal Rp 23 ribu sampai Rp 28 ribu
  • Snorkeling Rp 50 ribu

Tempat wisata ini tidak memiliki jam buka; pengunjung dapat tiba kapan saja, tetapi mereka harus mengikuti jadwal kapal karena satu-satunya cara untuk sampai ke pulau adalah dengan kapal motor.

Keindahan Pulau Untuk Jawa

Saat Anda tiba di Pulau Untung Jawa, Anda mungkin menemukan bahwa suasananya berbeda dari pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Di mana pulau lain tampak kosong dari turis. Wisatawan memadati pantai untuk bermain, berbeda dengan di pulau ini. Suara tawa wisatawan seolah-olah memainkan musik menyambut kedatangan.

Pulau ini tetap cantik meskipun ramai. Dari kejauhan, lautnya yang biru kehijauan sangat indah. Selain itu, pulau ini memiliki pantai yang sangat luas dengan pasir putih. penuh dengan pepohonan yang menutup pantai. Pantai pulau dengan banyak pepohonan terlihat sangat asri. Suasana pantai juga diramaikan oleh payung yang disewakan dan dibeli oleh pedagang. Di dekat dermaga, beberapa perahu nelayan tampaknya terparkir dengan rapi. Tidak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktu di area air dengan berenang atau bermain dengan pelampung.

1. Berenang

Dari atas, Anda dapat melihat perairan pulau ini yang sangat jernih sehingga Anda dapat melihat dasarnya. Warnanya mulai gelap di tengah lautan dan menjadi lebih terang di pantai. Selain itu, airnya tenang dan tidak terlihat ombak menuju pantai. sehingga pengunjung dapat beraktivitas dengan aman di sekitar perairannya.

Banyak pengunjung menghabiskan waktu bermain air di tepian pantai. Selain itu, ada beberapa anak-anak yang berenang di perairannya, dan banyak dari mereka berenang dengan pelampung. Beberapa orang tua tampaknya senang bermain dengan anak-anak mereka, termasuk mendorong pelampung atau berkejaran sambil mereka berenang. Di pantai, suara riuh tawa anak-anak menjadi irama. Suara kecimpung air membuatnya terdengar semarak.

2. Kampung Jepang

Wisatawan dapat mengunjungi perkampungan lebih dalam setelah meninggalkan kawasan pantai. Ada banyak lokasi yang menarik dan menarik turis. Dengan kata lain, keberadaan Kampung Jepang yang sangat unik.

Kawasan ini dikenal sebagai “Kampung Jepang” karena banyak benda Jepang di sana. Mulai dari gapura yang berwarna merah, lampion dan payung kertas menghiasi pintu. Ada juga kios makanan yang didesain dengan cara yang mirip dengan kios Jepang. Selain itu, lokasi foto yang memberi pengunjung kesan bahwa mereka sedang berada di Jepang.

Yang unik lagi adalah pohon sakura asli Jepang yang ada di sini. Menurut cerita, seorang diplomat Jepang yang berada di Pulau Untung Jawa menanam pohon ini, dan hingga hari ini, pohon tersebut masih hidup dan berbunga layaknya bunga sakura di Jepang.

3. Beragam Wahana Air

Wisatawan dapat menikmati berbagai permainan air di lokasi ini selain berenang. Anda dapat mencoba donat air atau banana boat untuk meningkatkan adrenalin Anda. Wisatawan dipaksa untuk berenang di lautan karena wahana permainan ini. Karena itu, bawa pakaian ganti karena pakaian pasti basah.

Untuk mencoba wahana ini, Anda tidak harus pandai berenang. karena pengunjung akan menerima pelampung pelindung diri. Tidak perlu khawatir tenggelam karena ombak di laut cukup tenang. Selain itu, di setiap wahana terdapat penjaga yang bertugas untuk merawat pengunjung.

Selain itu, wisatawan memiliki kesempatan untuk bermain sambil difoto oleh tim pemilik wahana, sehingga mereka tidak perlu khawatir ketinggalan momen seru dan menyenangkan saat menaiki wahana. Mereka juga tidak perlu repot-repot mengambil gambar sendiri, sehingga mereka dapat fokus untuk menikmati waktu mereka.

Fasilitas wisata Pulau Untung Jawa

Wisatawan memiliki banyak fasilitas umum, termasuk mushola, tempat parkir, toilet, dan restoran. Bahkan, banyak penginapan tersedia dari yang murah hingga yang mahal.

Baca Juga :

***