Daya Tarik dan Wahana Rumah Alam Manado Adventure Park

Taman Wisata Rumah Alam Manado Adventure Park memiliki banyak wahana outdoor. Ada kolam renang, taman langit, playground, berbagai jenis permainan tali, tanah perkemahan, rumah pohon, dan ATV. Selain itu, ada banyak rumah makan di tempat ini. Ada juga tempat untuk berbagai pesta tema di luar ruangan, mulai dari ulang tahun hingga pernikahan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Rumah Alam Manado Adventure beralamatkan di Jl. Ring Road Jaga IX No.Km.1, Maumbi, Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia, 95378. Wisatawan harus membayar mulai dari Rp25.000 hingga Rp30.000 untuk masuk ke kolam renang di Rumah Alam.

Ada waktu yang berbeda untuk mengunjungi masing-masing wahana. Rumah alam dan kolam renang terbuka dari pagi hingga sore, sementara Taman Langit hanya buka dari sore hingga malam. Camping ground terbuka sepanjang hari.

Aktivitas dan Wahana Wisata Alam Manado Adventure

Rumah Alam Manado Adventure Park memiliki tiga area utama. Yang pertama adalah Mini Pool Club, yang memiliki lokasi dan gazebo modern. Kemudian ada Taman Langit, yang berfungsi sebagai bioskop outdoor dan angkringan tempat nongkrong. Rumah Alam, di sisi lain, menawarkan berbagai permainan dan aktivitas outbond.

1. Kolam Renang Mimpi Pool Club Manado

Rumah Alam memiliki kolam renang Mimpi Pool Club, yang merupakan salah satu wahana unggulan. Meskipun kolam renang ini tidak selengkap waterpark lainnya, yang biasanya memiliki wahana permainan air, pengunjung akan menikmati pengalaman yang berbeda. Dengan kata lain, lingkungan sekitar tetap indah. Sebuah kolam renang di tengah lingkungan alam dengan pepohonan rindang menghiasi sekitarnya. Kolam memanjang, di antara gazebo, dan dengan diameter terbesar adalah tiga jenis kolam yang tersedia.

2. Taman Langit Moon Light

Taman Langit mungkin salah satu tempat favorit anak-anak. Moon Light adalah angkringan luar ruangan yang memiliki wahana baru untuk menonton film di luar ruangan. Salah satu teater luar ruang pertama di Sulawesi adalah Serra.

Lokasinya berada di area terbuka dengan berbagai jenis angkringan dan gazebo di sekelilingnya. Di jam-jam tertentu, film layar lebar akan diputar. Bahkan area ini sering digunakan untuk nonton bareng berbagai acara penting, seperti pertandingan bola, dan sebagainya. Anda dapat bersantai sambil menonton sambil duduk di bantal duduk yang tersedia di lokasi.

Selain banyak sajian alam dan acara hiburan, ada juga hadiah makanan. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan sembari bersantai di gazebo. dengan berbagai pilihan angkringan yang disajikan dengan cara yang modern. Makanan seperti Sate Taichan, Nasi Kucing, dan Nasi Bakar memiliki berbagai macam bahan.

3. Farm House Rumah Alam

Terutama untuk anak-anak, Area Farm House menawarkan berbagai wahana permainan seperti ayunan, jungkat jungkit, perosotan, dan banyak permainan ala taman kanak-anak lainnya. Selain itu, ada area piknik yang cocok untuk bersantai di ruang terbuka, di mana kawanan kelinci dapat dilihat dan diberi makan. Kebun sayur dapat membantu anak-anak belajar. Kemudian ada wahana yang cukup menantang, seperti Outbond, High Rope, Flying Fox, dan Panahan. Ada juga wahana lain, seperti bumi perkemahan, rumah pohon, dan area bermain pasir.

Fasilitas wisata Rumah Alam Manado Adventure

Meskipun berada di tengah-tengah alam, taman wisata alam ini memiliki banyak fasilitas pendukung, seperti area parkir yang luas, kamar mandi, musala, dan sumber daya listrik yang memadai.

Baca Juga :

***