Lembah Pasir Sumbul: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Lembah Pasir Sumbul – Kabupaten Cianjur, yang terletak di wilayah pegunungan, sesuai untuk destinasi wisata alam. Tujuan wisata baru-baru ini adalah Lembah Pasir Sumbul Parabon. tempat di mana ada hutan pinus dan padang rumput hijau yang terbuka Tempat ini bagus untuk berkemah dan tetap dekat dengan alam. Masih ada banyak tempat wisata di Lembah Pasir Sumbul Parabon. Keindahannya tidak dapat diragukan lagi. Lereng Gunung Gede Pangrango sangat indah. termasuk makanan yang disajikan di tempat wisata alam ini. Untuk membuat Anda merasa lebih baik, Anda dapat menggunakan udara sejuk khas dataran tinggi dan lingkungan yang masih asri.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Lembah Pasir Sumbul beralamatkan di Kp.Parabon pojok 04/03, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253. Wisatawan tidak perlu khawatir tentang biaya masuk karena harga tiket masih terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000. Mereka juga harus membayar untuk berkemah, tetapi harganya masih terjangkau dan terjangkau.

Karena tempat ini selalu buka selama 24 jam, wisatawan dapat datang kapan saja mereka mau. Namun, jika mereka ingin menikmati keindahan tempat ini, disarankan untuk datang pagi atau sore hari. Area wisata buka mulai pukul 07.00 pagi hingga jam 11 malam.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Lembah Pasir Sumbul

Hutan pinus selalu dapat menjadi daya tarik wisata. Wisata ini relatif baru karena berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Wisatawan dapat berkemah dan menikmati pepohonan pinus di Lembah Pasir Sumbul Parabon. Tempat ini agak berbeda dari tempat wisata hutan pinus lainnya. karena tanah lapang yang penuh dengan rerumputan hijau segar.

Dari tempat wisata ini, pengunjung dapat melihat pemandangan kompleks perbukitan. Gunung Gede Pangrango juga sangat indah. Meskipun terlihat jauh dan asri, lokasinya sangat strategis. Wisatawan dapat dengan mudah menemukan objek wisata ini karena dekat dengan hotel dan restoran di kawasan wisata Puncak.

1. Trekking

Wisatawan harus berjalan kaki sedikit setelah memarkir kendaraan mereka. Tidak perlu khawatir karena jalannya tidak terlalu jauh; hanya berjarak sekitar 200 meter melewati pemukiman dan ladang milik penduduk, dan mereka akan bertemu dengan orang-orang yang sangat ramah di sepanjang jalan.

Terkadang pengunjung harus melewati anak tangga yang menanjak. Akan mulai memasuki wilayah hutan tak lama setelah itu. Jalurnya berubah menjadi jalan setapak yang tidak terlalu lebar di atas tanah. Banyak pedagang berkumpul di pintu gerbang hutan. Wisatawan memiliki kesempatan untuk membeli berbagai jenis makanan dan minuman. Kayak bakar untuk tanaman hias.

2. Wisata Hutan yang Asri

Wisatawan akan terpukau dengan keindahannya saat tiba di hutan pinus. Tempat ini sangat teduh karena banyak pohon pinus yang tumbuh rapat di sana. Area rerumputan datar berundak-undak di bawahnya. Di lokasi ini, pengunjung dapat duduk dan bersantai dengan tikar. Sangat damai dan menyegarkan. Area hutan pinus ini sudah diatur meskipun dianggap sebagai tempat wisata baru. Rangkaian perbukitan hijau terlihat begitu memesona dari jarak jauh. Karena lokasi ini berada di ketinggian, kabut sering muncul.

3. Berkemah

Berkemah adalah aktivitas favorit di tempat ini karena ini adalah tempat perkemahan. Banyak tenda dapat ditempatkan di area rerumputan rata yang berundak-undak. Wisatawan juga memiliki banyak sumber air untuk aktivitas berkemah karena ada sumber air di sekitar lokasi berkemah.

Sangat menyenangkan untuk tinggal di tempat yang indah dan asri. Tempat ini menawarkan pemandangan sunset yang indah saat sore hari dengan langit yang cerah. Saat malam tiba, pengunjung dapat melakukan berbagai hal, seperti melakukan api unggun atau memasak. Suara serangga dan jangkrik yang menenangkan di hutan memang menenangkan.

Fasilitas Wisata Lembah Pasir Sumbul

Tempat wisata alam ini memiliki banyak fasilitas. Ada area parkir yang luas, toilet, musala, restoran, wifi, sumber air, dan fasilitas lainnya.

Baca Juga :

***