Cepogo Cheese Park: Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata

Ingin berlibur di tempat rekreasi Boyolali? Nah di sana terdapat Cepogo Cheese Park yang mengusung konsep peternakan. Memungkinkan kamu membawa anak-anak karena ada banyak edukasi di dalamnya. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan beragam aneka permainan, jejeran spot foto, bahkan hingga kebun binatang mini.

Cepogo Cheese Park memiliki area yang indah dan kental dengan alam. Bahkan kawasannya sendiri di lengkapi dengan latar berupa Gunung Merapi dan Merbabu.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke Cepogo Cheese Park, simak ulasan di bawah ini agar bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Cepogo Cheese Park beralamatkan di Dusun II, Genting, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah , Indonesia, 57362. Tepatnya hanya berjarak sekitar 15 KM dari pusat kota Boyolali dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk tiket masuk wisata ini masih terbilang terjangkau dan bervariasi seperti pada rincian berikut :

  • Tiket masuk Rp 20 ribu
  • Deposit Rp 10 ribu
  • Tiket perwahana Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu
  • Tiket terusan 5 wahana Rp 45 ribu
  • Parkir kendaraan Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil

Adapun jam operasional wisiata Cepogo Cheese Park di buka setiap hari mulai dari jam 18.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Cepogo Cheese Park

Sebagai informasi tambahan, wisata Cepogo Cheese Park sendiri berada di bawah nauangan Cimory Group. Oleh karena itu tidak heran jika kamu menemukan banyak produk Cimory yang terjual di sana. Selain udaranya yang sejuk, wisata ini memiliki konsep yang cukup Instagramable.

Di bawah ini adalah beberapa aktivitas dan daya tarik yang bisa di lakukan :

1. Mini Zoo

Mini Zoo merupakan salah satu fasilitas menarik untuk kamu yang ingin mengetahui informasi seputar satwa. Ada beberapa jenis spesies satwa mulai dari domba, kuda poni, sapi, burung, kelinci, kura-kura, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya melihat saja, kamu bisa sekaligus membeli pakan hewan di loket untuk sekaligus memberi makan hewan.

Selain itu aktivitas lainnya yang bisa di lakukan adalah berfoto dengan berbagai jenis reptil dan sekumpulan burung beo. Bahkan yang lebih menarik adalah fasilitas foto tersebut gratis untuk semua pengunjung.

2. Kereta mini dan ATV

Wisata Cepogo Cheese Park di lengkapi aneka ragam permainan anak mulai dari kereta mini dan ATV. Di mana untuk kereta mininya memiliki 5 gerbong dengan kapasitas 1 orang untuk setiap gerbongnya. Kereta akan melaju santai di lintasan yang ada. Namun kereta mini sendiri lebih di tujukan untuk anak-anak. Sedangkan orang dewasa bisa menyewa ATV dengan menelusuri jalan setapak dan berkeliling area taman.

3. Rumah Hobbit

Wahana menarik lainnya yang tersedia di Cepogo Cheese adalah rumah habbit. Rumah Hobbot tidak lain adalah bangunan kecil yang menjadi tempat tinggal para kurcaci.

4. Naik kuda dan bermain panahan

Kamu bisa menunggang kuda poni untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan. Dengan berkeliling taman yang luas, mengendarai kuda bisa di dampingi oleh tim yang berpengalaman sehingga kamu tidak perlu takut. Selain menunggang kuda, kamu bisa bermain panahan.

Fasilitas wisata Cepogo Cheese Park

Cepogo Cheese Park dilengkapi beragam fasilitas yang membuat pengunjung menjadi betah disana. Berikut adalah beberapa fasilitasnya :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Minimarket
  • Jejeran gerai makanan dan minuman

Demikian ulasan mengenai wisata seru Cepogo Cheese. Jika kamu berdomisili di Boyolali, pastikan agar mengunjungi wisata ini untuk mendapatkan pengalaman seru dan berbeda.

Baca Juga :

***