Lokasi dan Harga Tiket Wisata Kolam Renang Tirta Yudha

Kolam Renang Tirta Yudha – Bagi orang-orang di Jakarta Timur yang ingin berenang, kolam renang Tirta Yudha adalah pilihan yang bagus. Kolam renang yang terletak di tepi jalan di Komplek Kopassus Cijantung sering di gunakan untuk melatih anggota Kopassus atau pihak sekolah berenang. Selain itu, kolam ini juga terbuka untuk masyarakat umum untuk tentara.

Ada dua jenis kolam renang: yang untuk latihan dan yang untuk anak-anak. Dalam kolam anak-anak, ada wahana seperti ember tumpah dan peluncuran yang panjang. Pengunjung juga dapat berpiknik di bawah pohon di sekitar kolam anak-anak. Tersedia tempat penyewaan tikar dan ban pelampung khusus anak-anak di tepi kolam yang sama.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Kolam Renang Tirta Yudha beralamatkan di Jl. RA. Fadillah No.1, RW.5, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13770. Pengunjung harus membayar tiket masuk kolam renang, yang berkisar antara Rp25.000 dan Rp30.000. Mereka juga harus menyewa ban pelampung dan membayar parkir.

Pada akhir pekan dan hari libur nasional, kolam renang Tirta Yudha buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda. Untuk mendapatkan suasana yang lebih tenang, pengunjung sebaiknya datang pada pagi hari saat kolam baru di buka untuk mendapatkan kesegaran.

Daya Tarik dan Aktivitas Kolam Renang Tirta Yudha

Lahan yang cukup luas di gunakan untuk kolam renang Tirta Yudha. Untuk latihan militer, kolam berbentuk memanjang di gunakan. Beberapa sekolah juga sering menggunakannya untuk pelajaran olahraga. Dengan batu untuk melompat, kedalaman kolam berkisar antara 1,3 meter dan 5 meter.

Untuk anak-anak, kolam kedua memiliki berbagai wahana. Kolam ini hanya sedalam betis orang dewasa. Wahana peluncuran berliku yang panjang serta beberapa peluncuran kecil lainnya tersedia. Selain itu, ada juga wahana ember tumpah. Ember secara otomatis mengisi air dari selang yang terpasang dan akan menumpahkan airnya ketika penuh.

1. Wahana Seluncuran dan Ember Tumpah

Tempat terseru di wahana ini adalah ember, yang akan terbalik dan menumpahkan isinya. Di bawah ember terdapat rumah-rumah kecil yang tidak terlalu tinggi yang dapat di akses melalui tangga. Pengunjung dapat tinggal di rumah-rumahan saat ember menumpahkan isinya. Menunggu di dekat rumah-rumah di dalam kolam, bagaimanapun, akan mengurangi risiko tumpahan air.

Kolam ini di dedikasikan untuk anak-anak. Meskipun begitu, orang tua harus mengawasi anak-anaknya saat berenang di sini. Orang tua dapat menunggu di tepi kolam atau ikut berenang bersama mereka. Anak-anak juga dapat menyewa ban pelampung di kolam renang agar lebih aman saat bermain air.

2. Piknik

Berpiknik di tepi kolam adalah kegiatan lain yang bisa di lakukan di sini. Tempat untuk berpiknik berada di dekat kolam anak-anak, dan pengunjung kemudian dapat menggelar tikar atau menyewa tikar di area kolam renang. Sambil makan bekal dari rumah, Anda dapat menikmati suasana yang tenang.

Jika Anda tidak membawa makanan sendiri, ada banyak pilihan makanan di dalam dan di luar kolam renang. Di bagian dalam kolam renang ada minimarket, dan di luar ada jejeran kios makanan. Jajanan, roti, mie, keripik, dan minuman dingin adalah contoh makanan. Jangan lupa untuk menggunakan tempat sampah yang tersedia untuk membuang sampah bekas makanan.

Fasilitas Kolam Renang Tirta Yudha

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain gazebo dan penyewaan ban pelampung dan tikar. Kamar mandi bilas, toilet, musala, kios makanan, dan tempat parkir juga tersedia.

Baca Juga :

***