Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari – Selama berlibur di Bogor, jangan lupa untuk mengunjungi tempat seperti Jungle Bogor, Jungle Land, dan Taman Matahari Bogor. Lokasinya di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember di Cisarua, yang masih memiliki udara yang dingin. Selain itu, harga tiket masuk ke Taman Matahari Bogor masih cukup terjangkau.

Taman Matahari Bogor adalah taman rekreasi keluarga dengan motto “Taman Permainan dan Pendidikan”. Ada banyak area permainan untuk keluarga dan anak-anak yang tidak boleh di lewatkan. Ada banyak kegiatan yang dapat di mainkan, mulai dari bertemakan alam hingga tema permainan yang di rancang khusus untuk pengunjung.

Permainan ini cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Taman ini memiliki banyak wahana, termasuk wahana wisata air, wahana permainan, wahana petualangan, dan wahana edukasi. Misalnya, wahana air memiliki banyak area. Ada paddle boat, sepeda air, bumper boat, dan perahu naga. Ada juga perahu airplay, perahu kayak, perahu mini, perahu terapi ikan, perahu rowing anak, dan wahana laser bomber. Namun, bagi mereka yang suka petualangan, ada banyak atraksi mengasyikkan di sini juga.

Beberapa di antaranya memiliki wahana petualangan seperti Flying Fox, Motor ATV, Wara Wiri, Padamoto, Green Car, dan Kereta Safari. Sedangkan wahana permainan, seperti Dinopark, Trampoline Park, Mini Go Kart, dan Citra Playland, tersedia untuk anak-anak.

Anak-anak juga dapat mencoba wahana pendidikan, seperti wahana ternak, sayur-sayuran, dan sawah. Grup teman juga dapat mencoba zona Fun Games selama berada di sini.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Taman Wisata Matahari beralamatkan di Jalan Raya Puncak KM.77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750. Ini mudah di jangkau karena berada di dekat Jalan Raya Cisarua Puncak, Bogor. Pengunjung dapat pergi ke sana dengan angkutan umum. Jangan khawatir jika Anda berencana mengunjungi taman rekreasi, karena harga tiketnya masih terjangkau hanya Rp30.000.

Seperti taman wisata lainnya, taman wisata puncak ini memiliki jam buka yang sama. Baik hari biasa maupun akhir pekan, buka mulai jam 8 pagi hingga pukul 4 sore.

Fasilitas dan Aktivitas Taman Wisata Matahari

Tempat rekreasi ini memiliki semua yang perlu di kunjungi sehingga pengunjung tidak perlu khawatir saat mereka tiba. Ada fasilitas umum yang harus ada setiap saat, seperti toilet, mushola, dan ATM, serta berbagai fasilitas pendukung. Untuk kenyamanan pelanggan, ada restoran, pasar murah, foodcourt, kafe, hotel, penginapan, dan gazebo. Selain itu, Anda dapat menemukan penginapan seperti Rumah Manado, Villa Bambu, dan Vila Merah.

Tempat ini memiliki ruang untuk acara besar. Ada Lapangan, Aula, dan Saung yang dapat menampung dari 150 hingga 1000 orang. Anda dapat memilih Aula Pendopo, Ciliwung, Tenda Merah, atau Aula Padang.

Selain itu, Saung Jogjogan, Bambu Kuning, Agro 2 dan Cilember dapat di sewa mulai dari Rp. 350.000 hingga Rp. 750.000. Lapangan seperti Lapangan Durian, Ciliwung, Manggis, dan Central Park juga tersedia, yang cocok untuk acara pertemuan perusahaan.

Demikian ulasan mengenai Taman Wisata Matahari yang bisa dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***