Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Pantai Indrayanti

Tiket masuk Pantai Indrayanti – Pantai Indrayanti di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul terus mendapatkan banyak nama sejak di buka pada tahun 2009. Pantai ini memiliki pemandangan laut dan langit yang biru, pasir putih yang bersih, dan semua fasilitas yang di perlukan.

Sangat penting untuk di ingat bahwa pantai ini sebenarnya disebut Pantai Pulang Syawal, bukan nama asli. Namanya berasal dari nama pasangan pasangan pemilik restoran dan kafe di pantai. Seiring berjalannya waktu, pantai ini menjadi lebih terkenal dengan nama itu. Oleh karena itu, pantai yang di anggap paling “sempurna” di bandingkan dengan beberapa pantai lain di Gunungkidul di kenal sebagai Pantai Indrayanti.

Lokasi, Tiket Masuk, dan Jam Operasional Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti beralamatkan Pantai, Tepus, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881. Wisata pantai DIY terkenal tidak hanya karena pemandangannya yang menakjubkan, tetapi juga karena harganya yang terjangkau, seperti pantai Indrayanti, yang harga tiketnya hanya Rp10.000. Pantai ini buka setiap hari mulai pukul tujuh pagi sampai enam sore.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang sangat di sukai oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, nyaris semua agen wisata membuat pantai ini sebagai rute wajib untuk tamu mereka ke DIY.

Pemandangan pantai ini tidak kalah indahnya dari pantai selatan biasa di Gunungkidul. Namun, kelebihan pantai ini adalah pasirnya lebih bersih daripada pantai lainnya, serta garis pantainya yang landai.

Selain itu, fasilitas pendukung di tempat wisata ini jauh lebih lengkap karena di kelola oleh swasta. Wisatawan dapat menemukan berbagai fasilitas, termasuk toilet, musala, kafe, restoran, dan penginapan.

1. Bersantai di tepi pantai

Wisatawan juga dapat menghabiskan waktu di pasirnya yang putih dan bersih, yang membuatnya nyaman dengan ombak yang sedikit. Wisatawan dapat menyewa gazebo dan payung pantai dari masyarakat sekitar pantai untuk bersantai sambil bersantai. Selain itu, harganya cukup terjangkau. Wisatawan dapat menyewa payung pantai seharga Rp20.000 per unit, dan gazebo seharga Rp30.000 per unit.

2. Bermain Jetski

Wisata pantai DIY tidak boleh di anggap monoton. Wisatawan yang datang ke pantai ini dapat menikmati pengalaman yang mirip dengan pantai di Bali dan Lombok, seperti jetski. Wisatawan dapat menyewa jetski di pantai ini dengan harga yang cukup murah: Rp250.000 untuk pemakaian selama 15 menit.

3. Bermain di Batuan Karang

Wisatawan dapat bermain-main di pantai dengan lebih bebas karena kontur tanahnya yang landai. Selain itu, batu-batu karang memungkinkan banyak ikan untuk berenang di batuan tersebut. Saat bermain air di pantai, banyak wisatawan yang tergoda untuk menangkap ikan di batuan dengan tangan kosong.

Baca Juga :

***