Lokasi dan Aktivitas Wisata Taman Salma Shofa Samarinda

Taman Salma Shofa Samarinda adalah tempat rekreasi yang bagus untuk keluarga. Perpaduan ruang terbuka hijau dengan berbagai wahana permainan di dalamnya membuat taman ini unik. Ada kolam renang dan area bersantai dengan pemandangan yang asri. Wisatawan dapat puas berekreasi di taman ini karena luasnya.

Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan pusat kota Samarinda. Berjarak sekitar 16 kilometer dan dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih tiga puluh menit. Taman ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan banyak wahana. Ini di sebabkan oleh fakta bahwa Taman Salma Shofa berada di daerah perbukitan. Dengan pepohonan yang rimbun di taman dan suasana sejuk perbukitan, Anda dapat merasa nyaman dan segar kembali.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Taman Salma Shofa beralamatkan di Jl. Kalan Luas, Desa Mugirejo, Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, 75241. Wisatawan harus membayar biaya masuk ke taman ini, yang berkisar antara Rp20.000 dan Rp25.000. Namun, jika mempertimbangkan wahana dan fasilitasnya, wisatawan dapat menikmati semua wahana dengan cukup membayar di loket tiket.

Karena taman rekreasi ini hanya buka enam hari seminggu, penting untuk mengetahui jam bukanya. Wisata ini buka mulai pukul 8 pagi hingga jam 5 sore, jadi Anda dapat menikmati berbagai keseruan di taman sepuasnya.

Daya Tarik dan Keindahan Taman Salma Shofa

Salah satu tempat wisata favorit Kota Samarinda untuk keluarga adalah Taman Salma Shofa. Ini tidak terlepas dari banyaknya fasilitas yang membantu orang dari semua umur. Ada taman bermain untuk anak-anak yang memiliki banyak wahana. Selain itu, ada kolam renang yang luas yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk mereka yang hanya ingin bersantai dan melepas penat, ada banyak tempat yang tepat untuk melakukannya.

Selain itu, area ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat outbond yang ramah anak-anak. Tersedianya area untuk berkemah membuat taman ini unik dari yang lain. Fasilitas yang mendukung rombongan besar juga tersedia bagi mereka yang ingin mengadakan pertemuan besar.

1. Berenang

Berenang adalah aktivitas utama di taman ini, dan fakta bahwa ada banyak kolam renang dengan berbagai kedalaman tidak mengherankan. Tempat ini cocok untuk bermain air bagi semua orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Area sekitar kolam renang di dekorasi dengan cantik. Jadi, sejauh mata memandang, area sekitar kolam renang tampak sangat menarik. Selain itu, pepohonan yang menghiasi kolam membuatnya lebih asri dan teduh. Ada gazebo cantik dan bangku panjang di tepi kolam renang yang dapat di gunakan untuk bersantai atau beristirahat.

2. Keliling area Taman

Setiap pengunjung yang datang ke taman yang indah pasti akan tertarik untuk melihat setiap sudutnya. Tempat yang asri dan teduh adalah tempat yang ideal untuk berjalan-jalan. Taman ini menawarkan berbagai keindahan. Taman bunga hingga struktur unik. Bangunan-bangunan di Taman Salma Shofa dirancang dengan gaya Eropa tahun 30-an. Hal ini pasti membuatnya menarik untuk difoto.

3. Kafe Kekinian

Wisatawan dapat menikmati pengalaman kuliner di Taman Salma Shofa. Ada beberapa kafe yang memiliki konsep estetik. Sembari menikmati hidangan, pengunjung dapat berfoto dengan keunikan café. Pemandangan di luar café juga luar biasa. Tempat yang menyenangkan untuk bersantai adalah taman hijau yang penuh dengan berbagai bunga. Tidak di ragukan lagi, menghabiskan waktu untuk bersantai bersama sahabat atau keluarga sembari menikmati makanan yang di sajikan di tempat ini akan membawa perasaan bahagia dan mempererat hubungan.

4. Spot foto kekinian

Bagi mereka yang suka berfoto, Taman Salma Shofa memiliki banyak tempat yang bagus untuk diambil foto. Setiap sudut tempat ini sangat layak untuk difoto karena konsep bangunannya yang memiliki nuansa Eropa tahun 40-an. Tak mengherankan, taman ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk foto pra-wedding. Selain bangunan yang luar biasa, taman dengan air mancurnya adalah lokasi foto favorit.

5. Berkemah

Taman Salma Shofa memiliki fasilitas berkemah yang menarik. Wahana ini dianggap sangat baru. Area berkemahnya cukup luas dan dipenuhi dengan rerumputan yang halus. Tempat ini sangat cocok untuk berkemah bersama keluarga, terutama anak-anak, dan mengajarkan mereka tentang kegiatan alam. Pemandangan di sekitarnya semakin terkesan seperti benar-benar berada di alam.

Fasilitas wisata Taman Salma Shofa

Taman ini memiliki banyak fasilitas yang memenuhi kebutuhan pengunjung dan mencakup parkiran yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, gazebo, bangku taman, kantin, dan kafe. Wisatawan akan semakin betah dengan fasilitas yang tersedia.

Baca Juga :

***