Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Bajau Beach Singkawang

Wisata Bajau beach menawarkan pemandangan laut dengan bukit dan pegunungan. Destinasi ini sangat populer karena dekat dengan banyak tempat wisata. Selain itu, semenanjung ini memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung aktivitas wisata.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Bajau Beach beralamatkan di Sedau, Singkawang Selatan, Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia, 79163. Pengunjung harus membayar tiket masuk ke area wisata, yang cukup murah hanya Rp40.000 dan memungkinkan akses ke pantai, Aquarium, Sinka Zoo, dan Love Nature. Orang-orang yang ingin mengunjungi Bajau Beach tidak perlu khawatir tentang kapan mereka bisa sampai karena tempat itu buka 24 jam sehari.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Bajau Beach

Banyak orang suka mengunjungi Pantai Bajau. Pantai ini memiliki pemandangan laut dan pegunungan. Lokasinya dekat dengan banyak destinasi di sekitarnya, dan keadaan alamnya memungkinkan banyak aktivitas wisata di sini. Tempat wisata pantai Tanjung Bajau menawarkan pemandangan laut yang indah. Bebatuan besar menghiasi bibir pantai wilayah selatan kota Singkawang. Sejuknya angin pesisir dan pemandangan Laut Cina Selatan menyambut wisatawan saat memasuki wilayahnya.

Lokasi ini menghubungkan Pantai Pasir Panjang, Palm Beach, Pantai Pasir Pendek, dan Sinka Island Park. Wilayah dengan pepasir dan bebatuan besar ini adalah kaki dari bukit Rindu Alam. Selain itu, lokasi ini menawarkan pemandangan bukit dan pegunungan Singkawang.

1. Berenang dan Bermain Air

Karena berada di semenanjung, arus ombak tidak terlalu kuat di pantai. Wisatawan dapat berenang maupun bermain air di sepanjang pantai dengan aman. Mereka juga dapat menyewa ban pelampung untuk kenyamanan dan keselamatan mereka saat bermain air laut. Terutama oleh wisatawan lokal, Bajau Beach adalah tempat wisata populer untuk keluarga. Wisatawan yang datang dengan anak-anak dapat melakukan aktivitas bermain seperti membangun istana pasir di pantai yang landai dan berpasir. Ini membuat kegiatan bermain bersama menjadi menyenangkan.

2. Banana Boat

Wahana air banana boat masih memiliki banyak penggemar, terutama wisatawan yang menyukai petualangan ekstrim. Wisatawan harus mengimbangi kecepatan perahu berbentuk pisang ini. Untuk membuat liburan lebih seru, permainan ini biasanya dimainkan dalam kelompok.

3. Sepeda air

Beberapa permainan air ada di pantai yang tenang. Salah satunya adalah sepeda air atau bebek air kayuh, yang sangat disukai wisatawan. Mereka dapat mengitari wilayah pantai sesuai batas yang ditentukan saat bermain wahana ini.

4. Jembatan Kayu

Di tepi pantai terdapat jalur treking. Di atas perairan laut dangkalnya, jalan kayu memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan. Pada pagar kiri dan kanan jalur terdapat pot dengan tanaman bunga. Pada beberapa titik jalur juga dibangun gazebo dengan atap untuk menampung wisatawan.

5. Keindahan Sunset

Bajau Beach menawarkan pemandangan sunset yang indah karena berada di bagian selatan kota Singkawang. Sebagian besar wisatawan mengharapkan momen terbenamnya matahari. Setelah senja, permukaan air lautnya berwarna jingga.

6. Aktivitas Memancing

Bajau Beach memiliki limpahan berbagai jenis ikan laut. Mereka yang ingin memancing dapat menikmati pemandangan semenanjung dengan melempar joran. Mereka dapat memancing dari ujung pesisir atau berlayar ke laut lepas.

Baca Juga :

***