Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Palembang Bird Park

Taman Wisata Palembang Bird Park berada di dekat OPI Water Fun Jakabaring dan OPI Mall Jakabaring Palembang. Lebih dari seratus spesies burung hidup di taman ini, termasuk burung parkit, jalak, kakak tua, kenari, zebra, dan banyak lagi. Wisata ini bagus untuk keluarga, terutama bagi anak-anak.

Burung bukan satu-satunya hewan; ada juga hewan lain seperti kura-kura, iguana, kelinci, ayam kate, marmut, kuda, dan bahkan ular. Pengunjung juga dapat memberi makan dan menunggang kuda untuk anak-anak.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Palembang Bird Park beralamatkan di Jl. Gubernur H.A. Bastari, Jakabaring, Kawasan Opi Mall, Rambutan, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 30257. Harga tiket masuk ke Palembang Bird Park sebesar Rp50.000 per orang, dan tidak berubah selama akhir pekan atau hari libur.

Makanan burung, termasuk biji-bijian, jangkrik, buah-buahan, dan sayuran, termasuk dalam biaya tiket sebesar Rp50.000 per orang. Dengan cara ini, pengunjung dapat memberi makan burung, tetapi tidak untuk burung yang di tempatkan di kandang. Anak-anak usia dua tahun ke bawah dan orang dewasa berusia enam puluh tahun ke atas di bebaskan.

Daya Tarik dan Aktivitas Palembang Bird Park

Taman Burung Palembang memiliki banyak binatang yang dapat di nikmati anak-anak, dan orang tua yang ingin menjauhkan anak-anak dari perangkat elektronik sementara waktu dapat mengunjungi taman burung ini. Anak-anak juga cocok untuk belajar tentang banyak habitat di sini.

Area dua hektar ini memiliki ratusan burung yang di lindungi. Merak putih, jalak bali, cenderawasih, dan Macao pink Australia adalah semua jenis burung yang tersedia. Burung-burung ini termasuk dalam kategori burung yang di lindungi, meskipun sebagian besar adalah burung yang bebas di pelihara.

Palembang Bird Park, seperti namanya, memiliki banyak burung. Selain itu, dua kandang berukuran raksasa dan beberapa kandang kecil di buat khusus untuk menyimpan burung yang tidak dapat di gabungkan. Burung hantu dan gagak, yang merupakan jenis burung liar yang sangat di lindungi, di tempatkan di kandang yang berbeda, bersama dengan kandang untuk burung unggas.

1. Burung Raksasa

Karena kandang burung raksasa ini di penuhi dengan kaca, tempat ini sering di sebut rumah kaca. Ada ribuan jenis burung, masing-masing dengan kicauan dan warna bulu yang unik. Pengunjung juga dapat bermain di kandang burung raksasa ini, tetapi mereka harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum keluar. Untuk pengunjung, ada wastafel di luar kandang.

2. Kolam Ikan

Area ini terletak sebelah kanan kiri loket penjualan tiket di bagian depan. Dengan ratusan ikan di dalamnya, kolam ikan ini cocok untuk bermain anak-anak. Selain itu, kolamnya tidak terlalu dalam, sehingga aman bagi anak-anak. Anak-anak yang ingin memberi makan ikan-ikan ini dapat membeli pakan ikat seharga Rp5.000. Mereka juga dapat menggunakan makanan yang sudah mereka dapatkan saat membayar loket masuk.

3. Marmut

Kandang marmut mungkin tujuan berikutnya. Kuda poni, rusa, kambing, domba, kelinci, dan marmut akan tersedia di lokasi ini. Jangan khawatir, karena semua hewan ini telah dilatih untuk menjadi jinak. Burung hantu dan ular piton adalah beberapa hewan yang dapat difoto selain hewan tersebut. Foto dengan ular dan burung hantu sudah populer di kalangan pengunjung karena keduanya tidak berbahaya dan biayanya hanya Rp 10.000.

Fasilitas Palembang Bird Park

Untuk membuat pengunjung merasa nyaman, pengelola menyediakan berbagai fasilitas. Musala, toilet, restoran atau kantin, parkiran yang luas, dan berbagai fasilitas lainnya tersedia di lokasi ini.

Baca Juga :

***