Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Hanjuang Hot Spring

Dengan kolam air panasnya, Hanjuang Hot Spring adalah tempat wisata yang cocok untuk bersantai. Berlokasi di wilayah Cipanas, Garut, yang terkenal dengan mata air alaminya yang luar biasa. Kolam air panas adalah daya tarik utama tempat ini. Ada banyak kolam di tempat ini, jadi pengunjung dapat berendam dengan puas.

Pemandian air panas di sekitarnya tidak sama di sini. karena lokasi ini menawarkan konsep resort kontemporer yang lebih eksklusif dan eksklusif. seperti klub pantai biasa. Mereka juga harus mematuhi aturan, seperti tidak membawa makanan dari luar.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Hanjuang Hot Spring beralamatkan di Jalan Raya Cipanas No. 151, Rancabango, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151. Wisatawan dapat menikmati fasilitas mewah dan modern dengan harga hanya Rp40.000 untuk konsep dan fasilitas. Anak-anak dengan tinggi di bawah 120 cm tidak perlu membayar tiket masuk.

Tempat wisata ini dapat diakses dari pagi hingga malam, tetapi waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah sore hari. Karena cuaca sudah semakin dingin, saat yang tepat untuk mandi dengan air hangat. Selain itu, pemandangan dan suasana saat senja sangat indah.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Hanjuang Hot Spring

Tempat-tempat di Rancabango memiliki suhu yang sejuk dan kadang-kadang dingin. Saat tidak hujan, rata-rata 20 derajat celcius di sore hari. Jika Anda ingin menghangatkan tubuh Anda,suhu ini adalah yang tepat. Salah satunya adalah berendam dalam air panas.

Anda tidak perlu khawatir, air panas di sini adalah air hangat yang nyaman untuk berendam daripada air mendidih. Wisatawan dapat menikmati udara yang sejuk saat mereka bersantai. Selain itu, kawasannya terbuka sehingga Anda dapat melihat langit secara langsung.

Area itu terdiri dari ruang terbuka untuk kolam, dan tanaman di sekitarnya menambah keindahan. Selain itu, bangunan objek wisata yang dirancang secara modern sangat indah. Selain itu, warna senada cocok dengan nuansa alam dan bumi.

1. Kolam renang air panas

Ada kolam renang yang cukup besar di sini yang dapat menampung sekitar 20 orang sekaligus. Dinding dan lantai keramik kolam ini hanya 1,5 meter dalam. Jadi, dari kejauhan, Anda akan melihat kolam biru dengan uap air mengepul. Air panas dari Gunung Guntur berasal dari lokasi wisata ini, yang terletak di kaki gunung. Berendam di sini akan sangat bermanfaat karena tidak ada campuran dan rekayasa. Rasa relaksasi yang diberikan oleh berendam di air panas.

Wisatawan tidak hanya dapat berendam di kolam ini, mereka juga dapat berenang bebas. Karena itu, mereka harus mengenakan pakaian renang setiap kali mereka menggunakannya, baik saat berenang maupun hanya menceburkan kaki.

2. Kolam renang berkonsep alam

Tempat wisata ini menggunakan konsep kolam pribadi, jadi hanya ada tiga kolam dan ada batasan kunjungan hingga 70 orang. Ini membuat pengunjung lebih tenang dan nyaman. Selain itu, ada hanya tiga kolam renang di tempat ini: satu kolam renang utama dan dua kolam renang kecil. Konsep menyatu dengan alam digunakan dalam kolam rendam kecil ini. Kolam ini berukuran sekitar 2×2 meter dan terbuat dari keramik dengan motif batuan. Batu kali berukuran besar membentuk pembatas di tepiannya. Selain itu, kolamnya sangat dangkal, dengan kedalaman hanya satu meter.

4–5 orang dewasa dapat berenang dalam satu kolam. Orang-orang yang mengunjungi kolam ini biasanya hanya merendamkan kaki atau tubuh mereka, bukan berenang. Itu lebih seru jika mereka datang bersama pasangan atau teman. karena Anda dapat mengobrol dengan santai dan menikmati suasana saat berendam.

Baca Juga :

***