Cityawesome.com – The Forest Island. Berbicara mengenai liburan, kamu bisa memilih provinsi Jawa Tengah untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Tepatnya di Banyumas, Jawa Tengah, terdapat objek wisata yang menarik untuk dikunjungi yakni The Forest Island. Merupakan objek wisata buatan berupa kolam renang namun dengan beragam pepohonan rimbun dan bunga yang indah.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai ulasan wisata The Forest Island untuk kamu yang tertarik untuk datang.

the forest island

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata The Forest Island beralamatkan di Jln. Raya Baturraden, Desa No.Km. 6, Dusun I Pandak, Pandak, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151. Dengan harga tiket yang cenderung murah dan terjangkau, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 10 ribu saat weekday dan Rp 15 ribu saat weekend.

Namun menariknya objek wisata satu ini tidak akan mengenakan biaya alias gratis untuk wisatawan tertentu seperti yatim piatu, anak panti asuhan, dan juga pondok pesantren.

Sedangkan jam operasional yang berlaku dari wisata The Forest Island di buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB.

the forest island

Aktivitas dan Wahana menarik wisata The Forest Island

Ada beberapa kolam yang bisa di nikmati dan berbeda-beda berdasarkan fungsi. Beberapa area permainan yang tersedia di antaranya adalah kolam berenang khusus anak dan dewasa, kolam renang indoor, dan taman bermain. Pada kolam renang anak sendiri di desain cukup menarik dengan perpaduan warna-warni. Selain itu terdapat seluncuran dan rumah halang rintang yang mengeluarkan pancuran air.

Nantinya pengunjung bisa memilih untuk meluncur dengan menggunakan ban atau tanpa menggunakan ban. Sebagai informasi tambahan, waktu penyewaan ban biasanya terbatas yakni hanya 1 jam saja.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Sanggaluri Park Purbalingga

Sedangkan pada kolam dewasa memiliki kedalaman 1,5 meter. Namun jika tidak ingin kepanasan, maka kamu bisa berenang di area kolam indoor khusus wanita. Di mana sesuai dengan namanya, kamu bisa berenang di ruang tertutup dan tidak ada lelaki di dalamnya.

Keindahan Hamparan Bunga

Saat masuk wilayah The Forest Island, nantinya kamu akan bisa melihat beragam pepohonan yang rimbun dan hamparan bunga bahkan di semua area. Menariknya lagi semua bunga tertata dengan baik dan terbilang sangat terawat. Tidak main-main, bahkan bunga yang ada terbilang cukup bervariasi mulai dari dalam negeri bahkan hingga luar negeri.

Ada beberapa tanaman yang di tanam langsung diatas tanah, namun ada beberapa tanaman yang di tanam dengan menggunakan media pot.

Bahkan beberapa bunga juga di tanam dengan media khusus yang memenuhi pinggiran kolam sehingga memberikan hasil pemandangan yang indah dan menawan. Oleh karena itu tidak jarang pengunjung menghabiskan waktu untuk sekedar berfoto di sana.

the forest island

Fasilitas wisata The Forest Island

The Forest Island merupakan salah satu objek wisata yang populer di wilayah Banyumas. Oleh karenanya tidak heran jika wisata ini juga di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang akan membuat pengunjung menjadi lebih betah. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati :

  • Area parkir yang luas
  • Taman Bermain anak
  • Toilet
  • Mushola
  • Kamar Bilas
  • Jejeran Foodcourt

Demikian ulasan mengenai wisata TheForest Island untuk bisa di kunjungi bersama teman dan keluarga. Jika kamu sedang berada di wilayah Banyumas, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  Kawung Tilu Bojong Rangkas, Lokasi dan Harga Tiket Terbaru !

***