Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Waterpark Ciperna

Wisata Waterpark Ciperna – Ada Taman Air Ciperna di Taman Kota Kyai Masni Ciperna di Cirebon. Seperti namanya, Water Park memiliki wahana permainan air utama. Selain itu, ada banyak wahana lain untuk pengunjung. Sebuah kebun binatang mini di taman kota Ciperna juga memiliki koleksi hewan. Danau Kyai Masni terletak di pusat Water Park. Selain itu, pengelola menyediakan berbagai arena permainan dan tempat hiburan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Waterpark Ciperna beralamatkan di Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna, Talun, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45171. Pengunjung harus membeli tiket untuk bermain dan masuk ke taman wisata ini; harganya cukup murah, hanya Rp20.000. Baik hari biasa maupun akhir pekan, taman wisata air ini buka setiap hari. Loket buka mulai pukul 8:00 pagi hingga 16.30 WIB.

Daya Tarik dan Wahana Wisata Waterpark Ciperna

Selama akhir pekan dan hari libur nasional, Water Park menarik hingga 2.500 pengunjung. Jumlah ini akan meningkat empat kali lipat selama libur panjang sekolah atau lebaran. Taman rekreasi permainan air ini sangat di sukai karena memiliki banyak fasilitas dan biaya yang masuk akal. Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia untuk orang dewasa dan anak-anak.

1. Kolam Renang

Water Park Ciperna memiliki berbagai kolam dengan berbagai wahana dan berbagai ukuran. Di Water Park ada sembilan kolam, dan setiap satu dijaga oleh lifeguard, yang selalu ditambah selama liburan. Setiap kolam memiliki fitur unik. Ada yang memiliki kedalaman air 130 cm, yang memiliki seluncur dan tumpah, dan yang sangat dangkal untuk balita.

Pihak pengelola telah memasang jaring-jaring di atas area kolam yang terbuka dan dikelilingi pepohonan untuk menjaga kolam tetap teduh meski di tengah panas siang hari.

2. Mini Zoo

Wisatawan akan dihadapkan pada Kebun Binatang Mini di sisi kanan pintu masuk water park. Ada banyak patung hewan di Water Park, seperti patung Rusa dan Macan. Binatang yang dipamerkan termasuk Kera, Monyet, Ayam Hutan, Kalkun, Ular, dan Biawak.

3. Jembatan Gantung dan Flying Fox

Di kawasan tempat wisata ini, ada jembatan gantung di atas Danau Kyai Masni yang berfungsi sebagai penghubung. Wisatawan juga suka berswafoto di dua jembatan gantung ini. Wisatawan dapat mencoba wahana Flying Fox, yang memiliki ketinggian 20 meter dan rentang tali sekitar 200 meter.

Flying Fox ini adalah yang terpanjang di seluruh wilayah Ciayumajakuning, yang terdiri dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Pengamanan wahana ini cukup. Saat liburan tiba, jumlah petugas keamanan di wahana Flying Fox akan meningkat.

4. Playground

Ada banyak wahana permainan untuk anak-anak di Water Park Ciperna, termasuk Skuter, Mobil Kayuh, dan Ayunan. Selain itu, pengelola mengatur beberapa acara, seperti Panggung Hiburan, Pameran Tari, Lomba Tarling Cirebonan, Gebyar HUT, dan Kontes Cupang Hias.

Ada juga perayaan Sisingaan, yang merupakan tradisi Jawa Barat. Seperti perayaan khitan, seorang anak dapat duduk di atas boneka singa yang diusung oleh para pemainnya saat mereka menari. Taman wisata ini juga berfungsi sebagai tempat untuk mengajarkan menari di Cirebon. Sebulan sekali, para peserta akan tampil di Panggung Water Park.

Fasilitas Wisata Waterpark Ciperna

Water Park Ciperna memiliki banyak fasilitas untuk membuat Anda merasa nyaman. Disini ada toilet, kamar ganti, kamar bilas, mushola, dan kafe. Setiap kolam memiliki kantin, jadi pengunjung tidak perlu pergi jauh untuk bersantap.

Ada juga makanan khas Cirebon seperti Empal Gentong, Tahu Gejrot, dan ikan bakar. Di luar area juga banyak penjual makanan dan mainan untuk anak-anak. Selain itu, harga yang ditawarkan dianggap murah. Selain itu, area parkir yang luas, aman, dan nyaman tersedia untuk kendaraan bermotor.

Baca Juga :

***