Wisata Janti Park: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata baru di Klaten, Janti Park, di buka pada akhir tahun 2020, menambah daftar wisata Desa Janti. Janti Park menawarkan sesuatu yang berbeda dari tempat sebelumnya yang di dominasi oleh tempat pemandian dan pemancingan. Tempat rekreasi ini memiliki banyak wahana yang cocok untuk keluarga. Wisatawan dapat menikmati berbagai keseruan unik yang tidak di temukan di tempat lain.

Wahana kolam busa adalah daya tarik utama di Janti Park. Rasa busa yang keluar dari alat khusus mirip dengan mandi salju. Banyak hal lain yang menarik. Misalnya, berenang, memancing, makanan, dan taman bunga yang indah semuanya membuat tempat wisata ini terasa sempurna. Tak mengherankan jika taman rekreasi ini adalah tempat yang ideal untuk liburan keluarga.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Janti Park beralamatkan di Ngendo, Desa Janti, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474. Tempat ini memiliki harga tiket yang sangat terjangkau meskipun memiliki banyak wahana yang menarik. Untuk hari Senin hingga Jumat, harga satu kali bayar adalah Rp5.000. Untuk hari Sabtu, Minggu, dan Tanggal Merah, harganya adalah Rp8.000.

Wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas dan wahana, termasuk wahana terapi ikan, dengan membeli tiket. Namun, harga tiket tidak termasuk biaya parkir kendaraan.

Sangat penting untuk mengetahui jam buka tempat sebelum berkunjung. Obyek wisata Janti Park buka setiap hari dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 03.30 sore. Waktu terbaik untuk pergi ke sini adalah pagi atau menjelang sore karena pada siang hari akan sangat panas dan tidak nyaman untuk berenang.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Janti Park

Desa Janti sudah lama terkenal dengan pemancingan, wisata air, dan makanan ikan air tawar. Sekarang, Janti Park, anak barunya, langsung mencuri perhatian. Bagaimana tidak, wisata ini memiliki banyak hal yang menarik dan unik. Dengan taman wisata air dan restorannya, tempat ini sangat cocok untuk keluarga.


Janti Park menawarkan berbagai kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Jadi cocok untuk pengunjung mulai dari balita hingga dewasa. Selain itu, ada banyak makanan lezat yang dapat di nikmati di tempat ini. Bahan yang di gunakan menjamin kesegaran ikan karena makanan olahan ikan yang mendominasi. Desa Janti memang terkenal dengan budidaya ikan. Selain itu, ada taman bunga dan berbagai jenis burung berwarna-warni.

1. 3 Jenis Kolam

Berenang adalah aktivitas utama di Janti Park. Ada tiga kolam di sini dengan kedalaman yang berbeda. Pertama, kolam anak dengan kedalaman 50 cm. Ini cukup luas untuk anak-anak. Ada pepohonan dan gazebo di sekitar kolam. untuk menciptakan suasana yang sangat damai di tempat ini.

Kolom kedua tetap di maksudkan untuk anak-anak. Kedalamannya 80 cm, kolam ini cocok untuk anak TK hingga SD dan juga untuk wisatawan dewasa. Kolam wisata ini, dengan kedalaman sekitar 150 cm, menggunakan air dari umbul alami, yang membuatnya dingin dan menyegarkan. Tidak seperti kolam kaporit, berlama-lama di kolam renang tidak akan menyebabkan mata merah.\

2. Kolam Arus

Janti Park memiliki wahana kolam arus yang unik. Wahana ini memiliki kolam berbentuk sungai yang menyambung ke salah satu kolam. Berenang di kolam arus ini paling menyenangkan ketika pengunjung hanya perlu naik ke atas ban, dan arus akan mendorong mereka di sekitar kolam.

Namun, aktivitas yang paling di nantikan tentu saja adalah busa yang dilepaskan dari sebuah alat khusus. Alat ini menembakkan banyak busa berwarna putih bersih. Bermain salju adalah pengalaman yang luar biasa bagi wisatawan. Busa di tembakkan setiap 15 menit. Ada patung manusia salju di sekitar kolam dan tenda berwarna putih yang menyerupai iglo, rumah orang Eskimo. untuk memberikan kesan seperti berada di kutub.

3. Terapi Ikan

Wahana lain yang menarik di Janti Park adalah kolam terapi ikan. Orang-orang yang datang ke tempat ini dapat bersantai dan mencelupkan kaki ke dalam kolam. Setelah itu, lapisan kulit kaki yang mati akan dimakan oleh ikan-ikan. Terapi ini sangat baik untuk menjaga kebersihan kaki Anda. Ikan Garra Rufa digunakan. Ada berbagai ukuran dari yang besar hingga yang kecil.

Fasilitas Wisata Janti Park

Janti Park, tempat wisata keluarga, sudah memiliki semua yang diperlukan. Ada area parkir, toilet, kamar bilas, mushola, gazebo, bangku, taman bunga, mushola, dan restoran. Bagi mereka yang suka memancing, ada juga tempat untuk memancing.

Baca Juga :

***