Site icon City Awesome

5 Tempat Wisata Dunia yang Gak Ramah Turis

tempat wisata dunia

Saat negara lain gencar mengadakan berbagai kegiatan untuk menarik para wisatawan, beberapa negara ini justru membatasinya. Sulit untuk melihat keindahan di tempat wisata luar bisa berikut ini, karena mereka membatasi akses untuk dapat masuk ke kawasan tersebut. Yuk ini, ini dia tempat wisata dunia yang tak ramah turis.

1. Pulau Koh Khai, Thailand

Thailand merupakan negara yang ramah akan wisatawan. Bahkan, negara ini cocok banget untuk kamu kunjungi jika budget terbatas. Sayangnya, pada tahun 2016 silam, Thailand secara resmi membatasi jumlah wisatawan yang berkunjung ke pulau Koh Khai. Alasannya adalah karena 80 persen terumbu karang yang ada di laut tersebut terdegradasi. Sehingga, mau tak mau pembatasan jumlah wisatawan pun harus diberlakukan. Wah, sayang sekali ya, kita tidak dapat untuk melihat keindahannya. 

2. Bhutan 

Tempat wisata dunia yang satu ini ada sejak tahun 1974 silam. Namun, sejak awal pun, tempat pariwisata tersebut memiliki peraturan yang ketat soal jumlah pengunjung. Bahkan, jumlahnya sangat dibatasi dan harga untuk dapat memasuki Bhutan pun tergolong cukup mahal.

Bahkan, pengunjung harus membayar 190 poundsterling atau setara dengan 3.5 juta rupiah, biaya ini merupakan biaya harian, ya. Kebijakan tersebut mereka terapkan demi melestarikan serta menjaga peninggalan budaya dari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Jadi, apakah kamu sudah siap menyiapkan budget untuk pergi ke tempat wisata tak ramah turis ini?

3. Barcelona, Spanyol

Spanyol pada tahun 2015 di bawah kepemimpinan Colau sebagai wali kota saat itu memutuskan untuk membekukan semua lisensi penyewaan apartemen khusus liburan serta hotel. Ia mengatakan hal ini karena kondisi kota yang memburuk akibat adanya kunjungan wisatawan. 

Bukan hanya itu, ia bahkan memberikan denda pada AirBnb yang merupakan marketplace penyewaan hotel senilai 435 juta. 

Apakah kamu siap berkunjung ke tempat wisata tak ramah turis ini? 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Di Osaka, Dari Pusat Perbelanjaan Hingga Istana

4. Amsterdam, Belanda

Amsterdam juga turut dalam masuk dalam tempat wisata dunia yang tak ramah untuk turis. Ini bermula saat kepala pemasaran mengungkapkan jika jumlah turis yang ada di kota tersebut sudah melebihi kapasitas alias overload. karenanya juga menimbulkan masalah di kota ini. Pengunjung juga melakukan beberapa perusakan pada banguanan maupun situs bersejarah yang ada di Amsterdam. 

Ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita supaya tetap berwisata dengan etika. Jadi gak akan merugikan siapa pun. Jika sudah begini, semua orang jadi terkena dampaknya bukan?

5. Beberapa pemandian air panas di Jepang

Salah satu daya tarik Jepang adalah pemandian air panasnya. Tak heran jika banyak orang berlibur mendambakan untuk berendam di air panas Jepang. Namun, bagi kamu yang memiliki tato, kamu mungkin tidak dapat memasuki beberapa pemandian air panas. Pasalnya, jepang tidak mengizinkan mereka yang bertato untuk masuk ke pemandian tersebut. 

Hal ini karena tato memiliki stigma negatif yang identik dengan anggota Yakuza. 

Itulah beberapa tempat wisata yang tidak ramah turis. Apa kamu masih ingin tetap mengunjunginya atau mencoba tempat lain untuk menghabiskan waktu liburan?

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Filipina

Exit mobile version