Site icon City Awesome

9 Tips Berkunjung ke Eropa Ala Backpacker

Cityawesome.com – Tips ala backpacker ke Eropa. Eropa menjadi Benua dengan negara yang banyak di jadikan destinasi wisata. Terutama bagi wisatawan asal Indonesia, berkunjung ke Eropa menjadi hal yang paling di inginkan.

Namun rupanya backpacker asal Indonesia sendiri masaih belum berani untuk berkunjung ke Eropa dengan biaya yang pas – pasan.

Nah untuk kamu yang ingin mencoba backpackeran ke Eropa, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar aman berkunjung ke Eropa dengan biaya yang murah.

1. Membuat visa Schengen

Menjadi salah satu tips yang harus kamu perhatikan. Saat ingin berkunjung ke Eropa, sebaiknya kamu mengurus Visa Schengen.

Untuk kamu yang belum tahu, Visa Schengen memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan ke Belgia, Denmark, Italia, Yunani, Jerman, Finlandia, Perancis, Austria, Luxemburg, Belanda, Portugal, Norwegia, Spanyol, Swedia, Islandia, Hongaria, Ceko, Swiss, Slowakia, Estonia, Malta, Latvia, Lithuania, Polandia, Slovenia, dan Liechtenstein.

Sehingga saat kamu sudah memiliki visa Schengen, kamu bisa langsung menentukan negara mana yang ingin kamu kunjungi.

2. Sebaiknya berlibur dimusim gugur

Sebelum datang dan berkunjung ke negara di Eropa. Sebaiknya kamu mengatur waktu yang tepat terlebih dahulu.

Biasanya waktu yang tepat untuk berlibur ala backpackeran adalah saat musim gugur yakni sekitar bulan September hingga November.

3. Carilah promo tiket murah

Jika kamu ingin nekat melakukan perjalanan ke Eropa, pastikan kamu sudah menentukan negara yang paling ingin kamu kunjungi.

Baru setelahnya kamu bisa langsung mencari tiket pesawat. Namun sebaiknya kamu mencari tiket pesawat jauh – jauh hari untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Kamu juga bisa berburu promo di berbagai situs penyedia tiket yang ada di Internet.

4. Temukan penginapan murah

Menjadi backpacker itu artinya kamu harus bisa hidup dengan pas – pasan di tempat orang. Sama halnya saat kamu menjadi backpacker di Eropa, kamu bisa mencari penginapan murah untuk menunjang aktifitas liburan.

Selain itu, kamu juga bisa mencari berbagai pilihan penginapan murah dengan mudah di situs booking hotel yang tersedia.

5. Menggunakan alat transportasi umum

Saat berkunjung ke Eropa dengan budget yang pas – pasan, ada baiknya kamu menggunakan transportasi umum untuk berlibur.

Selain itu pastikan juga kamu mengetahui jadwal dan aturan transportasi umum di negara yang kamu kunjungi. Dengan begitu kamu bisa lebih hemat biaya di bandingkan harus menyewa kendaraan pribadi.

6. Menggunakan GPS yang akurat

Menggunakan GPS yang akurat menjadi bagian terpenting untuk kamu yang tidak mengerti alamat. Dengan begitu kamu bisa lebih aman saat berkeliling tanpa menggunakan tour guide.

Selain itu dengan menggunakan GPS, kamu menjadi tahu di mana posisi kamu saat itu juga.

7. Sebaiknya mengunjungi landmark populer

Saat berkunjung ke negara di Eropa, pastikan kamu tidak melewatkan landmark yang populer di negara tersebut.

Di Eropa sendiri banyak landmark yang populer dan mendunia seperti menara Eiffel, menara Pisa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Membeli makanan di pedagang kaki lima

Membeli makanan di kaki lima tentunya bisa lebih menghemat biaya. Sama seperti di Indonesia, pedagang makanan kaki lima menjual makanannya dengan harga yang lebih murah di bandingkan di restoran.

Hal ini tentunya menjadi kesempatan terbaik untuk kamu bisa lebih menghemat pengeluaran.

9. Berburu oleh – oleh murah

Berburu oleh – oleh menjadi salah satu hal yang tidak bisa di lewatkan oleh para wisatawan. Namun jika kamu melakukan backpackeran ke Eropa, bukan tidak mungkin kamu juga bisa membeli oleh – oleh disana.

Kamu bisa berbelanja di thrift shop alias toko barang bekas, atau berburu oleh – oleh untuk diberikan kepada orang tersayang di tempat yang murah ataupun di pedagang kaki lima.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekkan jika ingin nekat berkunjung ke Eropa ala backpacker. Dengan begitu kamu bisa menikmaati keindahan negara di Eropa dengan budget minimalis.***

Exit mobile version