Berkunjung ke Wisata Keluarga De Wisdom Garut, Serasa di Bali !

Cityawesome.com – Wisata De Wisdom Garut. De Wisdom Garut merupakan objek wisata alam terbuka dengan mengusung wisata edukasi. Lokasinya berada di ketinggian bukit 882 Mdpl sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam yang sejuk dan asri. Selain itu De Wisdom Garut juga di lengkapi dengan beragam wahana permainan, spot foto, hingga kafe.

Kamu tidak perlu khawatir saat datang kesana karena wisata ini terbilang cukup terjangkau khususnya makanan dan minuman yang di jual di sana.

Penasaran untuk berkunjung ke De Wisdom Garut ? Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasan singkat mengenai De Wisdom yang bisa di jadikan referensi untuk berlibur.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

De Wisdom Garut berlokasi di Kp Cimuncang, RT.03/RW.07 Rancabango,, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151. Berjarak sekitar 7 KM dari pusat kota Garut, kamu membutuhkan setidaknya 20 menit untuk bisa sampai kesana.

Untuk harga tiket masuknya gratis, namun ada beberapa wahana dan penyewaan yang harus di bayarkan. Adapun beberapa wahana dan penyewaan di antaranya adalah :

  • Wahana
    • Panahan Rp 15 ribu sampai Rp 40 ribu
    • Taman bermain anak Rp 15 ribu
    • Acara Playground Rp 20 ribu
  • Penyewaan
    • Gazebo Rp 20 ribu
    • Camping Rp 25 ribu
    • Senam RP 100 ribu
    • Outbond dan Gathering Rp 150 ribu perjam
    • Manasik Rp 10 ribu

Selain itu jam operasional dari De Wisdom Garut ini cukup bervariasi. Di mana untuk restonya di buka setiap hari mulai jam 12.00 sampai dengan 18.00 (weekday) dan jam 10.00 sampai 21.00 (weekend).

Sedangkan untuk taman bermain dan lapangan yang tersedia di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Daya tarik wisata De Wisdom Garut

Mengunjungi De Wisdom Garut memungkinkan kamu untuk bisa melakukan beragam aktifitas seru dan menyenangkan. Terlebih jika membawa anak, De Wisdom Garut bisa sekaligus menjadi wisata edukasi untuk anak belajar tentang alam.

Adapun beberapa daya tarik wisata De Wisdom ini di antaranya :

1. Apartment Domba

Sesuai dengan namanya, Apartment Domba adalah kandang domba yang terdiri dari 3 kandang utama. Di mana pada kandang pertama khusus domba jantan, kemudian pada kandang kedua untuk domba betina sedangkan kandang terakhir untuk domba jantan yang masih muda.

Untuk total keseluruhan domba di sana adalah sekitar 30 ekor. Lalu khusus domba yang jantan biasanya akan di ikutsertakan dalam tradisi ketangkasan domba. Namun tentunya hanya domba yang berkualitas saja yang akan di pilih.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa belajar tentang bagaimana cara memelihara domba mulai dari induk, makanan, bahkan hingga gizinya.

2. Bermain panahan

Untuk kamu yang menyukai aktifitas olahraga panahan, bermain di De Wisdom Garut akan memberikan pengalaman seru dan berbeda. Untuk lokasi lapangannya berada di sebelah kiri dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun bangunannya di lengkapi tempat berteduh. Selain itu pihak pengelola juga sudah menyediakan busur panah sesuai dengan tingkatan usia.

3. Taman bermain anak

De Wisdom Garut menyediakan taman bermain anak yang terbagi menjadi 2 jenis yakni indoor dan outdoor. Di mana pada bagian indoor terdapat mandi bola, terowongan, perosotan mini, hingga melewati rintangan bambu.

Kemudian pada bagian outdoor terdapat beragam permainan mulai dari perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, bahkan hingga labirin.

4. Wisata kuliner

De Wisdom Garut dilengkapi dengan kafe yang juga mengusung konsep alam terbuka hijau. Dengan begitu kamu akan bisa menikmati hidangan sekaligus melihat pemandangan gunung salak dan gunung putri yang megah dari kejauhan. Selain itu harga makanan yang dijual juga cukup lengkapdan terjangkau.

Nah itulah review singkat mengenai De Wisdom Garut yang sayang untuk dilewatkan. Jika bingung ingin menghabiskan waktu dimana saat berada di Garut, De Wisdom bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaik.

Baca Juga :

***