Cityawesome.com – Atlantis Land Kenjeran. Surabaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Jawa Timur. Oleh karena itu tidak heran jika di sana ada banyak objek wista menarik sebagai penunjang untuk berlibur masyarakat. Seperti salah satunya adalah objek wisata air Atlantis Land Kenjeran.

Di resmikan pertama kali pada tahun 2017, Atlantis Land Kenjeran tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Terlebih lagi objek wisata air yang satu ini menjadi yang terbesar di Surabaya.

Menariknya dari objek wisata Atlantis Land Kenjeran adalah mengusung tema istana bawah laut. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menemukan patung neptunus berwarna kuning yang berada di sudut tembok. Selain itu dekorasinya juga sengaja di desain menyerupai sebuah kastil. Lalu bagaimana keseruan bermain di Atlantis Land Kenjeran?

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai apa saja yang ada di dalam Atlantis Land Kenjeran. Sebelum datang berkunjung untuk menghabiskan waktu, sebaiknya simak terlebih dahulu ulasan berikut hingga akhir.

atlantis land kenjeran

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Atlantis Land Kenjeran berada di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60122. Dengan luas wilayah sekitar 15 hektar, tiket masuk yang harus di bayarkan terbilang cukup terjangkau yakni Rp 100 ribu saat weekday, dan Rp 150 ribu saat weekend.

Sedangkan jam operasional yang di terapkan pada objek wisata ini adalah buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Note : Biaya tiket masuk berlaku untuk anak dengan tinggi di atas 85 CM. Selain itu harga tiket juga sudah termasuk semua wahana yang ada.

atlantis land kenjeran

Wahana permainan Atlantis Land Kenjeran

Berbicara mengenai wahana wisata, Atlantis Land tidak luput dari beragam wahana seru dan menarik. Di awal masuk gerbang utama, kamu akan di sambut dengan patung kodok yang lengkap dengan air mancur di belakangnya. Lebih dari itu, air mancur di sana juga memberikan atraksi berupa tarian yang biasanya berlangsung pada sore hari.

Baca Juga:  Jembatan Kaca Tangerang : Lokasi, Daya Tarik, dan Keindahan !

Berikut beberapa wahana wisata Atlantis Land :

1. Wisata Air

Pada bagian wisata air, kamu akan menemukan beragam wahana yang seru dan menyenangkan. Di mana terdapat kolam khusus anak dan juga orang derasa. Selain itu untuk wahananya sendiri ada Atlantis Waterland dan Boomerang Slide. Kemudian ada juga Tornado Slide yag merupakan seluncuran dengan tinggi 25 meter dan harus di naiki menggunakan ban yang berisi 4 orang.

2. Wisata non air

Sebenarnya jika berbicara mengenai wisata air, Atlantis Land ini tidak jauh berbeda dengan objek wisata air pada umumnya. Namun yang membuat menarik adalah tersedia wahana non air alias darat yang juga bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung.

Terdapat sekitar 12 wahana yang bisa di mainkan baik untuk anak maupun orang dewasa. Adapun beberapa wahana yang paling populer yakni :

  • Dino Land, merupakan wahana yang menyajikan diorama kehidupan di zaman Dinosaurus. Nantinya pengunjung bisa datang berkeliling menggunakan kereta dengan durasi sekitar 5 menit.
  • Misteri Atlantis, sesuai dengan namanya, Misteri Atlantis menceritakan kota yang hilang. Pengunjung akan dibawa berkeliling menggunakan kereta dengan durasi sekitar 3 menit.
  • Star Dancer, merupakan salah satu wahana yang cukup memacu adrenalin. Kamu akan duduk dikursi yang berbentuk kapal rakasasa. Nantinya kapal tersebut akan berputar dengan kecepatan tinggi dengan durasi permainan 6 menit.

Selain ketiga wahana di atas, ada beberapa wahana seru dan menarik lainnya seperti Istana Patung Lilin, Wave Swinger, Happy Car, bahkan hingga Bumper Car Senior.

3. Taman bermain anak

Atlantis Land di lengkapi dengan taman bermain yang ramah anak. Seperti salah satunya adalah wahana Carousel yang memungkinkan anak untuk menaiki patung kuda dan berputar dengan kecepatan yang lambat. Selain itu ada juga wahana Tea Cup yang juga berputar namun dengan bentuk seperti cangkir.

atlantis land kenjeran

Fasilitas wisata

Menjadi salah satu objek wisata air terbesar di Surabaya, tentunya Atlantis Land Kenjeran di lengkapi beragam fasilitas penunjang. Adapun beberapa fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung adalah :

  • Ruang ganti dan ruang bilas
  • Minimarket
  • Tempat futsal
  • Arena pacuan kuda
  • Arena balapan motor
  • Area parkir yang cukup luas
  • Jejeran foodcourt
Baca Juga:  Daya Tarik, Harga Tiket, dan Aktifitas Wisata Air Terjun Dlundung

Demikian ulasan mengenai wisata air populer Atlantis Land Kenjeran. Dapatkan keseruan bermain bersama di objek wisata yang satu ini bersama teman maupun keluarga. Selamat Berlibur !

Baca Juga :

***