Cityawesome.com – Wisata Gumati Waterpark Bogor merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang jauh dari keramaian kota. Hal tersebutlah yang menjadikan suasana wisata di sana cukup asri. Mengusung konsep taman bermain air, ada beragam wahana menarik yang memberikan pengalaman menyenangkan.

Luasnya sendiri mencapai 1,5 hektar, udara yang sejuk menjadikan Gumati Waterpark Bogor sebagai salah satu rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan.

wisata gumati waterpark

Info Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Gumati Waterpark Bogor berlokasi di Jalan Babakan Tumas No. 16, Cikeas, Sukaraja, Kab. Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16710. Di mana untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau dan di bedakan berdasarkan hari kunjungan yakni Rp 40 ribu saat weekday, dan Rp 60 ribu saat weekend.

Sebagai informasi tambahan, pengunjung tidak boleh membawa makanan dalam bentuk apapun kedalam area waterpark.

Jam operasional wisata Gumati Waterpark di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

wisata gumati waterpark

Wahana permainan Gumati Waterpark

Gumati Waterpark menyediakan beragam wahana menarik yang di tujukan tidak hanya untuk anak-anak melainkan juga orang dewasa. Berikut beberapa wahana wisata yang ada di Gumati Waterpark :

1. Kolam anak

Di kolam anak, kedalamannya tidak cukup mengkhawatirkan yakni hanya sekitar 30 hingga 50 CM saja. Selain itu pada kolam anak juga tersedia beragam wahana yang menarik mulai dari papan seluncur hingga ember tumpah.

2. Kolam dewasa

Pada kolam dewasa, kamu bisa berenang di area kolam olympic dengan kedalaman sekitar 135 CM. Menariknya lagi pada kolam dewasa juga tersedia kolam volleyball lengkap denngan net untuk bisa bermain bersama teman atau pengunjung lain. Selain itu ada juga Whirlpool untuk sekedar bersantai dan menikmati sensasi pijat.

Baca Juga:  Harga Paket dan Sewa Jeep Terbaru Wisata Lava Tour Merapi

3. Waterboom

Wahana lain yang tidak jauh berbeda dengan waterpark pada umumnya adalah Waterboom. Jika kamu menyukai tantangan yang memacu adrenalin, waterboom bisa di pilih untuk di nikmati. Selain itu ketinggian waterboom yang tersedia juga cukup beragam. Kamu bisa menggunakan ban sewaan untuk berseluncur di wahana ini.

4. Kolam arus

Jika tidak ingin lelah berenang atau hanya sekedar santai di air, kamu bisa menikmati kolam arus dengan panjang sekitar 250 meter mengeliling area Gumati Waterpark. Tidak hanya bisa di nikmati oleh orang dewasa saja, melainkan anak-anak juga bisa berkeliling. Nantinya pengunjung bisa menggunakan ban sewaan yang tersedia.

5. Area outbond

Menjadi salah satu daya tarik dari wisata Gumati Waterpark, kamu bisa bermain di area outbond. Hanya saja untuk bisa menggunakannya, maka kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan minimal 10 pack. Adapun beragam permainan yang tersedia di area outbond yakni sepeda gantung, flying fox, bahkan hingga target shooter.

wisata gumati waterpark

Fasilitas wisata Gumati Waterpark

Tidak jauh berbeda dengan objek wisata pada umumnya, kamu akan bisa menemukan beragam fasilitas penunjang di Gumati Waterpark ini. Pihak pengelola sendiri selalu berupaya menyediakan apa yang menjadi kebutuhan pengunjung. Adapun beberapa fasilitas yang bisa dimanafaatkan yakni :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Kamar Mandi atau kamar bilas
  • Kamar ganti
  • Penyewaan loker dengan biaya Rp 10 ribu per loker
  • Area foodcourt
  • Lifeguard yang standby dan selalu berkeliling area kolam

Demikian informasi mengenai wisata Gumati Waterpark. Lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota dan pastikan untuk tidak melewatkannya saat hari libur telah tiba.

Baca Juga :

Baca Juga:  Lokasi, Rute, dan Fasilitas Wisata Umbul Sigedang Klaten

***