Cityawesome.com – Tiket Wisata Pulau Tabuhan. Pulau Tabuhan merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Berada di Selat Bali, wisata Pulau Tabuhan memiliki ukuran seluas 5 hektar dengan keindahan alam yang indah dan memukau. Selain itu di tengah pulau berisikan pepohonan hijau dan subur. Terlebih lagi di sekelilingnya terdapat pasir putih di sepanjang bibir pantai.

Menariknya lagi, wisata Pulau Tabuhan memiliki air laut yang jernih sekaligus bergradasi dengan perpaduan warna hijau muda, biru muda, dan biru pekat.

tiket wisata pulau tabuhan

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Pulau Tabuhan beralamatkan di Pulau Tabuhan, Bengkak, Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68453. Sebenarnya harga tiket masuk wisata ini gratis. Hanya saja kamu bisa mengikuti trip pulau Tabuhan dengan harga sekitar Rp 275 ribu perorang.

Sedangkan jam operasional wisata Pulau Tabuhan di buka setiap hari mulai dari jam 07.30 sampai dengan 16.00 WIB.

tiket wisata pulau tabuhan

Daya tarik dan keindahan wisata Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan memiliki keindahan wisata hingga di adakan festival Kitesurfing Internasional tepatnya pada tahun 2014. Hal ini di karenakan tiupan angin yang stabil membuat Pulau Tabuhan sangat cocok untuk di jadikan tempat olahraga selancar layang.

Saat mengunjungi wisata Pulau Tabuhan, maka kamu akan di sambut dengan pasir pantai yang indah dan memukau. Selain itu kamu juga bisa sekaligus bermain air dan berenang di area perairan yang dangkal.

Setelah lelah bermain air, kamu bisa beristirahat dengan duduk santai di bawah pohon sekaligus menikmati suasana pantai yang indah. Bahkan kamu juga bisa sekedar beristirahat dengan berjalan-jalan di area tepi pantai.

Adapun beberapa daya tarik lainnya yang ada di wisata Pulau Tabuhan yakni :

Baca Juga:  Review Lengkap La Vue Rooftop Jakarta, Bar di Ketinggian !

1. Swafoto Kekinian dan Instagramable

Terdapat spot foto kekinian dan instagramable yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan gambar indah. Seperti spot foto berupa ayunan kayu yang berada di bibir pantai.

2. Snorkeling

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke wisata Pulau Tabuhan adalah melakukan snorkeling. Memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat keindahan alam di bawah laut berupa terumbu karang dan ikan berwarna-warni.

3. Berkemah

Jika ingin berkemah tanpa harus menyewa penginapan, kamu bisa memilih untuk mendirikan tenda di area pulau. Hanya saja kamu harus mendapatkkan izin dari petugas setempat terlebih dahulu. Dengan menginap di area Pulau Tabuhan, nantinya kamu bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset diwaktu yang tepat.

tiket wisata pulau tabuhan

Fasilitas wisata Pulau Tabuhan

Berbicara mengenai fasilitas, wisata Pulau Tabuhan sendiri terbilang masih minim. Bagaimana tidak, di sana hanya ada warung kecil yang menjual makanan. Selain itu kamu juga bisa menyewa alat snorkeling atau menginap di penginapan terdekat jika ingin bermalam.

Wisata Pulau Tabuhan juga tidak menyediakan fasilitas air bersih dan listrik. Oleh karena itu, kamu tidak bisa berharap lebih saat ingin mengunjungi objek wisata Pulau Tabuhan.

Demikian ulasan mengenai tiket wisata Pulau Tabuhan yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman seru dan menyenangkan dengan menghabiskan waktu di tempat ini.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  7 Tempat Yoga yang Terkenal di Bali