Lokasi, Tiket Masuk, dan Spot Foto Wisata Pantai Ayah

Cityawesome.comPantai Ayah menjadi salah satu pantai wisata yang cukup populer di Kebumen, Jawa Tengah. Di mana Pantai Ayah juga memiliki nama lain yakni Pantai Logending. Memiliki pantai dengan pasir hitam dan ombak yang cukup besar, tidak menyurutkan wisatawan untuk datang berkunjung. Terlebih lagi pantai Ayah sendiri masih cukup aman jika wisatawan tetap berada di batas aman.

Memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, nantinya kamu tidak hanya bisa melihat pantai saja melainkan juga hutan bakau dan hutan jati.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Ayah beralamatkan di Jalan Ayah – Karangbolong, Logending, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54473. Di mana pengunjung tidak akan di kenakan tarif tiket masuk alias gratis.

Sedangkan jam operasional dari Pantai Ayah sendiri di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bisa datang kapanpun sesuai dengan keinginan.

Daya tarik dan keindahan Pantai Ayah

Pantai Ayah terbilang cukup eksotis dengan pasir berwarna hitam, laut biru, dan ombak yang besar. Terlebih saat senja tiba, pemandangan matahari terbenam cukup menghibur di tambah dengan suara deburan ombak yang menjadi pelengkap.

Selain itu disekitar pantai, terdapat hutan jati dengan jarak yang rapih dan di miliki oleh Perum Perhutani Kedu Selatan.

Bahkan tidak hanya hutan jati saja, di sana juga terdapat hutan bakau yang cukup rimbun. Berada tidak jauh dengan bibir pantai, nantinya pengunjung bisa sekaligus berkunjung kesana.

1. Bermain di pesisir pantai

Sebagai informasi tambahan, Pantai Ayah biasanya tidak di gunakan untuk berenang atau menyelam. Hal ini di karenakan pantai Ayah memiliki ombak besar sehingga cukup berbahaya. Oleh karena itu sebagai alternatif, kamu bisa bermain di sekitar pesisir pantai. Menariknya lagi pengunjung juga bisa bermain bola atau voli di sekitar pantai.

2. Berkeliling area pantai

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan adalah dengan berkeliling area pantai sekaligus menikmati suasana yang menyenangkan. Namun agar lebih teduh, di sarankan untuk kamu berkeliling saat pagi atau sore hari. Selain itu jika tidak ingin berjalan, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti menunggang kuda. Disana terdapat kuda yang di sewakan baik untuk perorangan maupun berboncengan.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena kuda di sana akan di temani oleh pawang yang menuntun. Bahkan tidak hanya kuda saja, kamu bisa menaiki bendi yang serupa dengan delman. Hanya saja ukurannya lebih kecil sehingga hanya muat dinaiki 4 hingga 5 orang saja.

3. Muara Sungai Bodo

Di Pantai Ayah, kamu bisa menemukan Sungai Bodo yang memisahkan wilayah kabupaten Kebumen dengan Cilacap. Di mana sungai disana terbilang cukup tenang dengan air jernih kehijauan. Lebih terlihat asri lagi karena di sekitar pantai terdapat pepohonan rimbun.

Nantinya pengujung bisa menaiki perahu pesiar atau perahu tempel yang tersedia. Bahkan nelayan juga tidak jarang menyewakan perahunya kepada pengunjung.

Adapun untuk biaya pesiar sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 5 ribu perorang.

4. Sunset yang memukau

Bagi penikmat senja, di sana kamu bisa melihat keindahan matahari terbenam di tengah pantai. Dengan bentuk yang sempurna, warna senja di sana tampak sempurna di permukaan lautan.

Terlebih lagi disana tidak ada batu karang yang menghalangi pemandangan. Sehingga pengunjung bisa dengan bebas menikmati pemandangan tanpa batasan apapun.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Pantai Ayah yang menarik dan cukup populer di Jawa Tengah. Nikmati keseruan berlibur bersama keluarga di wisata satu ini.

Baca Juga :

***