Daya Tarik dan Keseruan Rekreasi di Kebun Binatang Kaliurang

Cityawesome.comKebun Binatang Kaliurang merupakan kebun binatang yang berada di Jogja. Termasuk dalam salah satu rekomendasi wisata yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Kamu bisa mengunjunginya bersama keluarga dan mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

Menariknya lagi ada beragam aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung di sana seperti mengenal berbagai jenis hewan, memberi makan, atau bahkan menaiki kuda.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kebun Binatang Kaliurang beralamatkan di Jalan Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tepatnya berjarak sekitar 25 KM dari pusat kota Jogja dan membutuhkan waktu setidaknya 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk harga tiket wisata kebun binatang Kaliurang ini terbillang cukup bervariasi. Adapun beberapa rinciannya sebagai berikut :

  • Tiket masuk Rp 30 ribu
  • Tiket Masuk + Area kelinci dan kereta Rp 55 ribu
  • Area kelinci Rp 10 ribu
  • Kereta Thomas Rp 15 ribu
  • AR Interaktif Rp 25 ribu
  • High Rope Rp 20 ribu
  • Flying Fox Rp 30 ribu
  • Playground Indoor Rp 40 ribu
  • Kuda Sandle Rp 30 ribu
  • Kuda Poni Rp 50 ribu
  • Makanan hewan Rp 5 ribu

Jam operasional wisata Kebun Binatang Kaliurang di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata kebun binatang Kaliurang

Kebun Binatang Kaliurang berdiri pertama kali pada tahun 2021. Mengusung konsep yang unik, karena tidak hanya menyediakan kebun binatang saja melainkan juga beragam wahana seru dan menarik. Bahkan lebih dari itu, kamu juga bisa melihat keindahan wisata Gunung Merapi dari kejauhan. Lalu apa saja yang ada di kebun binatang ini? Berikut di antaranya :

1. Beragam koleksi satwa

Ada banyak jenis satwa yang tersedia di sana seperti bebek, ayam, merak, rusa, kambing, merpati, dan lainnya. Selain itu di sebelahnya terdapat kereta mini untuk anak. Sehingga nantinya anak bisa melihat beragam satwa di atas kereta.

2. Suraloka Orchid

Tidak hanya memiliki koleksi beragam jenis hewan, kamu akan menemukan beragam koleksi anggrek di kebun binatang ini. Berbentuk toko dalam ruangan kaca, kamu bisa membeli anggrek yang berwarna-warni di sana. Adapun beberapa koleksi bunga yang tersedia adalah anggrek, aglonema, anthurium, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Wahana permainan anak

Kebun binatang satu ini tidak terlepas dengan wahana permainan anak yang menarik. Terlebih lagi wahana yang di sediakan memang di desain untuk bisa melatih keberanian sekaligus kelincahan anak. Beberapa wahana permainan yang tersedia adalah flying fox, wahana naik kuda, wall climbing, jaring laba-laba, dan perosotan.

4. Spot foto kekinian

Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Merapi, tidak heran jika kamu bisa melihat keindahan alam pegunungan di sana. Terlebih saat cuaca sedang cerah, maka pemandangan akan lebih terlihat mengesankan. Selain itu ada juga taman cantik dengan bunga yang beraneka ragam. Kamu bisa menemukan spot foto kekinian di area manapun. Bahkan di sana juga tersedia ornamen unik yang memang disediakan untuk foto.

5. Resto

Setelah puas dan lelah berkeliling, aktivitas terakhir yang bisa di lakukan adalah bersantai dan menikmati hidangan resto. Kebun Binatang Kaliurang menyediakan resto dengan beragam menu olahana lezat seperti menu beverage, snack, dan lainnya.

Fasilitas wisata kebun binatang Kaliurang

Kebun binatang Kaliurang sendiri memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap. Dengan begitu nantinya pengunjung bisa merasakan keseruan berlibur dan betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Toko oleh-oleh
  • Jejeran kursi taman

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata kebun binatang Kaliurang. Menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***