Bukit Cheviot di Selandia Baru dan Wisata Lain Disekitarnya !

Wisata di Selandia Baru – Perbukitan Cheviot, sering di kenal sebagai Cheviots, adalah dataran tinggi yang terletak di kedua sisi perbatasan Skotlandia-Inggris di Northumberland. Taman Nasional Northumberland adalah tempat Anda akan menemukan porsi bahasa Inggris. Cheviot, puncak terbesar dalam jangkauan, serta Hedgehope Hill di timur, Windy Gyle di barat, Cushat Law, dan Bloodybush Edge di selatan membentuk barisan tersebut.

Karena kedekatannya dengan Dataran Tinggi Selatan Skotlandia di utara, perbukitan kadang-kadang di anggap sebagai bagian dari pegunungan tersebut. Perbukitan tersebut termasuk dalam Pennines utara sejak Pennine Way melewatinya, meskipun bukit tersebut di pisahkan dari Pegunungan Cheviot oleh Tyne Pass, yang sebagian terletak di Taman Nasional Northumberland.

Benua Avalonia dan Laurentia bertabrakan 480–360 juta tahun yang lalu, mengakibatkan aktivitas vulkanik yang intens (Orogeni Caledonian) yang menghasilkan singkapan granit yang di kelilingi aliran lava dan pembentukan Pegunungan Cheviot.

Undang-Undang Hak Pedesaan dan Jalan Raya Inggris tahun 2000 dan Undang-Undang Reformasi Tanah Skotlandia (Skotlandia) tahun 2003 keduanya memberikan hak jalan yang luas ke wilayah tersebut. Area Pelatihan Otterburn, lapangan tembak terbesar di Inggris, adalah bagian dari Cheviots Selatan, tempat Kementerian Pertahanan melatih hingga 30.000 personel setiap tahunnya.

Wisata Lainnya di Selandia Baru

1. Milford Sound

Di Selandia Baru, Milford Sound adalah pelabuhan kecil yang menakjubkan dan terkenal tempat orang-orang berlibur. Kawasan Taman Nasional Fiordland dan lokasi Te Wahipounamu merupakan tempat di mana Anda bisa menemukan objek wisata alam ini. Lokasi ini menawarkan pemandangan laut, pegunungan, dan hutan yang menakjubkan. Milford Sound memiliki panjang sekitar 16,4 kilometer (9,84 mil).

Selain itu, hanya ada sekitar 120 orang yang tinggal di desa Mildfod Sound. Di kafe sederhana yang berfungsi sebagai pusat informasi, Anda dapat menikmati makan siang dan makanan ringan. Anda dapat naik bus atau kereta, mengendarai mobil sendiri menyusuri Milford Street, atau naik helikopter untuk mencapai destinasi wisata populer di Selandia Baru ini.

2. Tongariro National Park

Pusat Pulau Utara adalah rumah bagi Taman Nasional Tongariro, taman nasional pertama di negara tersebut. Lokasi ini merupakan situs warisan alam yang penting secara budaya. Di dirikan pada Oktober 1887, taman nasional ini memiliki luas 796 km2. Gunung berapi dengan topografi beragam, Tongariro, Ngauruhoe, dan Ruapehu mengelilinginya.

Kita bisa bermain ski menuruni lereng dan bersepeda sambil mengagumi indahnya lingkungan sekitar lokasi ini. Apakah Anda ingin berlibur ke salah satu destinasi wisata unggulan di Selandia Baru?

3. Arrowtown

Sebuah desa bersejarah di sepanjang Sungai Arrow, Arrowtown berjarak 20 menit dari Queenstown. Anda dapat menjelajahi tambang emas di area ini, yang pertama kali muncul pada tahun 1860an akibat demam emas Otago. Jadi, ada banyak kafe dan toko roti bagus di Buckingham Street jika Anda ingin mencari makanan. Kunjungi Museum Lakes District untuk mendapatkan tur kehidupan awal suku Maori serta kehidupan di Australia setelah munculnya imigran Eropa dan penambang emas jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarahnya.

Jangan lupa untuk melihat juga pondok-pondok Tiongkok kuno yang telah direnovasi di sepanjang sungai! Musim gugur, ketika semua dedaunan berubah menjadi lautan warna oranye yang indah, adalah musim terbaik untuk mengunjungi Arrowtown.

Baca Juga :

***