Wana Wisata Clirit View: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas

Wana Wisata Clirit View – Cirit View adalah tempat rekreasi alam yang ramah keluarga. Taman swafoto ini dikelilingi oleh hutan pinus alami. Turist yang mencari lokasi yang menarik untuk difoto atau tempat nongkrong yang menyenangkan akan betah berlama-lama di tempat ini. Tempat ini tidak hanya memiliki udara yang segar, tetapi juga menawarkan banyak pilihan rekreasi untuk semua usia.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wana Wisata Clirit View beralamatkan di Desa Kalibakung, Balapulang, Tegal, Jawa Tengah , Indonesia, 52464. Tiket seharga lima belas ribu rupiah memungkinkan Anda memasuki kawasan Clurit View, yang termasuk voucer minuman senilai lima ribu rupiah yang dapat di tukar di Clirit Forest Cafe. Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Waktu terbaik untuk menikmati suasananya adalah di pagi hari dan sore hari hingga malam hari.

Daya Tarik dan Keindahan Wana Wisata Clirit View

Hutan pinus di Pulau Jawa menutupi banyak gunung dan dataran tinggi. Saking banyaknya, hutan pinus telah menjadi bagian alam yang sangat melekat dengan masyarakat, dan beberapa wilayah ini telah di ubah menjadi tempat wisata yang inovatif.

Salah satu wana wisata di Kabupaten Tegal, Clirit View, meningkatkan warna hutan pinus yang tenang dan asri. Dengan mengusung gagasan taman di tengah hutan, tempat ini hadir sebagai tujuan liburan keluarga. Wisatawan dapat melihat pemandangan jalan berliku di Desa Kalibakung dari sini. Ada banyak lokasi foto kreatif dan kafe yang di kelilingi pepohonan untuk melengkapi pemandangan.

Taman di tengah Hutan Pinus

Jalan setapak yang membelah deretan hutan pinus akan menyambut pengunjung saat mereka memasuki area Clirit View. Ada banyak caping yang tergantung di atap dari batang pohon yang menghiasi jalan ini. Sebuah dekorasi yang tidak hanya unik tetapi juga menyatu dengan alam. Di sisi kanan jalan terdapat beberapa bangku taman yang terbuat dari besi untuk bersantai.

Untuk masuk ke area utama taman, pengunjung harus melewati jalan setapak berlapis batu ini. Jalan ini bercabang ke berbagai lokasi foto dengan rumput di sekelilingnya dan semak dan tanaman cantik. Kawasan wisata ini selalu memiliki udara yang sejuk. Pemandangan hijau akan selalu menyapa ke mana pun Anda melihat. kumpulan pohon pinus yang tinggi, semak-semak, hamparan rumput, dan berbagai tanaman hias yang indah.

Jejeran Spot Foto Kekinian

Di seluruh area Clirit View, ada banyak lokasi foto unik dengan banyak pemandangan indah. Berikut adalah beberapa rekomendasi kami untuk lokasi foto:

1. Teras Melayang

Teras Clirit View melayang dari lantai kayu yang di rangkai besi. Areanya cukup luas dan memiliki banyak meja dan kursi untuk bersantai. Dari sini, pengunjung dapat melihat pemandangan indah di sekitar kawasan taman. Pemandangan Tanjakan Clirit dan Tegala Kalimus Kalibakung yang menakjubkan tersedia di teras ini.

2. Box Telepon ala London

Situs ini persis di seberang kolam. Karena warnanya yang merah mencolok, lokasi ini selalu populer di kawasan rekreasi. Bentuk asli kotak telepon tiruan tersebut adalah sarana umum di Kota London, Inggris.

3. Gubuk Mini

Pengunjung taman sering menemukan beberapa gubuk kecil. Bentuk kayu-gubuk ini unik. Ada beberapa yang mirip dengan lumbung padi dan rumah kurcaci, misalnya. Lokasi ini selalu menarik perhatian sebagai tempat berswafoto, bahkan di Clirit View.

4. Ayunan Rotan

Dengan banyaknya tempat duduk tersebar di seluruh taman, akan mudah menemukan tempat duduk di sini. Tempat duduknya juga di buat dengan berbagai macam bahan, salah satunya adalah ayunan rotan. Bukan wahana permainan, ayunan ini adalah kursi tergantung yang terbuat dari rotan. Tempat ini memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan menikmati angin sepoi.

Baca Juga :

***